TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jenazah di Pantai Ngrawe, RN Dibunuh Karena Tak Gugurkan Kandungan

Polisi ungkap fakta kasus mayat perempuan di Pantai Ngrawe

Tersangka pelaku pembunuhan terhadap RN seorang wanita hamil yang ditemukan mengapung di Pantai Ngrawe Gunungkidul. (Dok. Polres Gunungkidul)

Gunungkidul, ‎IDN Times - Polres Gunungkidul mengungkap penyebab kematian dari perempuan yang ditemukan mengapung di Pantai Ngrawe pada Selasa (15/11/2022) kemarin. RN meninggal akibat dibunuh karena korban enggan menggugurkan kandungannya.

Baca Juga: Identitas Jenazah Perempuan di Pantai Ngrawe Terungkap

1. Korban dan pelaku sempat makan bakmi jawa‎

Ilustrasi CCTV (Shutterstock)

Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri, mengatakan setelah jenazah RN ditemukan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi. Salah satunya, penjual bakmi jawa tempat di mana korban sempat makan sebelum ditemukan meninggal.

"Penyidik kemudian melakukan cek CCTV dan mendapati nomor kendaraan berupa mobil yang dikendarai oleh pelaku," katanya saat jumpa pers di Polres Gunungkidul, Kamis (17/11/2022).

2. Dua pelaku ditangkap di Surakarta dan barang bukti diamankan‎

ilustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Selanjutnya, penyidik menemukan bahwa mobil yang digunakan adalah milik rental mobil di Banjarsari, Surakarta. Ketika dimintai keterangan, pemilik rental mobil mengatakan jika penyewa mobil adalah ERW (24) mahasiswa asal Sukoharjo, dan AA (37), warga Sukoharjo.

"Kemudian Resmob Polres Gunungkidul dan Polresta Surakarta melakukan penangkapan terhadap dua orang pada Selasa (15/11/2022) malam di Sukoharjo," terangnya.

Penyidik barang bukti mobil yang disewa pelaku bernopol AD 1382 AU, satu KTP nama RN, kaos lengan panjang warna abu kombinasi hitam milik korban, hijab, hoodie, celana panjang, BH, dompet, tas selempang, dan tas ransel korban. 

Baca Juga: Penemuan Mayat di Pantai Ngrawe Gunungkidul, Polisi Tangkap 2 Orang

Berita Terkini Lainnya