TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

14 Pasien Klaster Senam di Bantul Selesai Jalani Isolasi

Ada tambahan 11 kasus baru COVID-19 di Bantul

Ilustrasi senam. (instagram.com/pmm_ds.setanggorselatan)

Bantul, IDN Times - Seluruh pasien COVID-19 dari klaster senam di Padukuhan Mbelan, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul telah selesai menjalani isolasi mandiri. Pasien yang berjumlah 14 orang tersebut dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Turun, Muncul Klaster Senam di Bantul

1. Tiga di antaranya selesai jalani isolasi pekan lalu

Kepala Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) Bambanglipuro sekaligus Kepala Puskesmas Bambanglipuro, dr. Tarsisius Glory. (IDN Times/Daruwaskita)

Menurut Kepala Puskesmas Bambanglipuro, dr. Tarsisius Glory, dari 14 pasien COVID-19 klaster senam tersebut, tiga di antaranya selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh satu pekan yang lalu. Sedangkan sisanya, yakni 11 pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri, juga dinyatakan sudah selesai dan sembuh.

"Untuk klaster senam semuanya sudah selesai isolasi dan dinyatakan sembuh," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (23/10/2021).

2. Dua pasien COVID-19 klaster tilik masih jalani isolasi di RSLKC‎

ilustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Sementara untuk klaster tilik, Padukuhan Gokerten, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, sebanyak tujuh pasien positif COVID-19 yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) sudah diperbolehkan pulang pada hari Senin (18/10/2021) yang lalu. Sedangkan tambahan dua pasien masih menjalani isloasi hingga Minggu (24/10/2021) besok.

"Besuk Minggu (24/10/2021) dua pasien COVID-19 klaster tilik sudah diperbolehkan pulang dan dinyatakan sembuh," ungkapnya.

"Demikian pula dua pasien COVID-19 klaster tilik yang enggan dirawat di RSLKC dan memilih isolasi mandiri di rumahnya masing-masing juga sudah selesai jalani isolasi," tambahnya lagi.

Baca Juga: Wisata ke Pantai Selatan Bantul, Ada Aturan Ganjil Genap

Berita Terkini Lainnya