PPP Bakal Gelar Karpet Merah Bagi Sandiaga Uno

Sandiaga Uno masuk daftar capres dan cawapres

Yogyakarta, IDN Times - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahmurmuziy atau yang akrab disapa Rommy, menyebut Sandiaga Uno masuk daftar Bakal Capres Cawapres pada Pemilu 2024 mendatang. PPP juga membuka pintu lebar jika Sandiaga akan bergabung dengan PPP.

Rommy mengatakan Sandiaga Uno tidak hanya sekali datang di acara PPP di Stadion Kridosono, Yogyakarta Minggu (8/1/2023) ini. Namun sudah berkali-kali hadir di sejumlah acara PPP. "Sandi adalah salah satu tokoh nasional yang paling rajin menghadiri acara PPP di berbagai pelosok," ujar Rommy seusai acara Silaturahmi Akbar PPP,  di Stadion Kridosono Kota Yogyakarta hari ini, Minggu (8/1/2023).

1. Beri karpet merah untuk Sandiaga

PPP Bakal Gelar Karpet Merah Bagi Sandiaga UnoKetua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahmurmuziy (tengah). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Meski santer dikabarkan akan menyeberang ke PPP. Rommy menyebut PPP menghormati pilihan politik dari Sandiaga, karena saat ini masih tercantum sebagai pemegang KTA partai lain," ujar Rommy.

Jika Sandiaga Uno akan merapat ke PPP, Rommy menyebut PPP membuka pintu lebar-lebar. "Kalau akhirnya Pak Sandi memutuskan bergabung PPP bukakan pintu lebar-lebar dan kami beri karpet merah ke beliau," ucap Rommy.

2. Masuk list capres dan cawapres

PPP Bakal Gelar Karpet Merah Bagi Sandiaga UnoSandiaga Uno saat menghadiri acara PPP di Jogja, Minggu (8/1/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Saat disinggung apakah Sandiaga akan diusung untuk capres atau cawapres, Rommy mengatakan masih ada waktu delapan bulan untuk memutuskan. Ia menyebut perlu berkomunikasi dengan parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Kami tidak bisa mencalonkan sendiri, kami terus komunikasi khususnya para pimpinan parpol dari KIB dan itu nanti diputuskan bersama. Yang pasti Pak Sandi masuk menjadi salah satu list yang diusung nantinya, tetapi apa nanti beliau yang akan kita pilih, kita tunggu saatnya," ungkap Rommy.

Baca Juga: Dikabarkan Menyeberang ke PPP, Sandiaga: Tabayyun ke Prabowo Subianto

3. Tabbayun ke Prabowo Subianto

PPP Bakal Gelar Karpet Merah Bagi Sandiaga UnoSandiaga Uno saat menghadiri acara PPP di Jogja, Minggu (8/1/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Saat disinggung akan maju dalam Pemilu 2024 dengan diusung PPP, Sandiaga menyebut hal tersebut adalah ranah para pimpinan parta, kiai dan para sesepuh. Semuanya itu, disebut Sandi juga harus izin ke partainya saat ini. "Semua itu harus mendapatkan restu, saya harus sowan juga kepada pimpinan partai, di mana saya bernaung sekarang di Gerindra. Saya nanti akan tabayun ke Pak Prabowo. Kita memiliki hubungan yang baik. Tentunya sesuai dengan etika dan adab berpolitik, kita harus sama-sama punya kerukunan dan kesatuan," ungkap Sandiaga.

Sandiaga meminta waktu untuk melakukan tabayun dengan Prabowo, ia akan langsung bertemu. "Setelah tabayyun dengan beliau, karena adab komunikasi pimpinan itu bukan melalui media, tapi langsung tabayun ke Pak Prabowo. Minta waktu segera, kalau beliau sudah siap," pungkasnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Diklaim Akan Hadir di Silaturahmi Akbar PPP DIY

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya