TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Bakal Salat Idul Adha Bareng Masyarakat Jogja

Salat Id di Gedung Agung terbuka untuk umum

Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta (instagram.com/istanakepresidenanyogyakarta)

Yogyakarta, IDN Times - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Iriana Joko Widodo akan melaksanakan salat Idul Adha 1444 Hijriah di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6/2023). Salat Idul Adha tersebut terbuka untuk umum.

"Besok Bapak Presiden akan salat Idul Adha di halaman depan Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Rabu (28/6/2023).

1. Presiden akan shalat bersama masyarakat sekitar

Cucu Jokowi naik andong di Gedung Agung Yogyakarta. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Bey mengatakan bahwa salat Iduladha tersebut terbuka untuk umum. Salat Iduladha tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. "Presiden akan salat bersama masyarakat sekitar," kata Bey.

Berbagai persiapan juga telah terlihat di sekitar Gedung Agung Yogyakarta. Sejumlah petugas juga tampak berjaga di kawasan Gedung Agung Yogyakarta, dan Malioboro.

Baca Juga: Jokowi Akan Salat Idul Adha di Gedung Agung Yogyakarta Besok Kamis

2. Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS

Ilustrasi khotbah (IDN Times/Arief Rahmat)

Pada salat Idul Adha tersebut, Kepala Bidang Urusan Agama Islam, Kementerian Agama (Kemenag) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jauhar Mustofa akan bertindak selaku imam sekaligus khatib.

Adapun yang menjadi tema khotbah yakni 'Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS'. Sementara itu, Maulana Hasbulloh akan bertindak sebagai bilal dan memandu kumandang takbir. 

Baca Juga: Masjid Gedhe Kauman Gelar 2 Kali Salat Idul Adha, Hari Ini dan Besok

Berita Terkini Lainnya