Jokowi Akan Salat Idul Adha di Gedung Agung Yogyakarta Besok Kamis

Jokowi sempat menemani cucu naik andong

Yogyakarta, IDN Times - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melakukan salat Idul Adha esok hari di Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (29/6/2023). Dari pantauan di lokasi, petugas pengamanan di sekitar Gedung Agung Yogyakarta telah berjaga. Jokowi juga sempat berkeliling sama cucunya naik andong.

"Sesuai informasi yang disampaikan oleh Pak Jokowi saat diwawancara sebelumnya di Jakarta, beliau akan melaksanakan salat iduladha di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung besok Kamis (29/6/2023) pukul 06.30 WIB," ujar Koordinator Bagian Humas Biro Umum, Humas Protokol Sekretariat DIY, Ditya Nanaryo Aji, Rabu (28/6/2023).

Sementara itu direncanakan yang akan menjadi imam sekaligus khatib salat Idul Adha di Gedung Agung Yogyakarta yaitu Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Kabid Urais) Kanwil Kemenag DIY, Jauhar Mustofa. "Yang menjadi imam sekaligus khatib salat id saya," kata Jauhar Mustofa.

Terkait hal lainnya, Jauhar enggan berkomentar lebih banyak. "Informasi lainnya menjadi kewenangan Protokol Gedung Agung," ujar Jauhar.

Cucu naik andong di halaman Gedung Agung

Jokowi Akan Salat Idul Adha di Gedung Agung Yogyakarta Besok KamisCucu Jokowi naik andong di Gedung Agung Yogyakarta. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Pantauan di sekitar halaman Gedung Agung, pada Rabu (28/6/2023) Presiden Joko Widodo tampak menemani dua cucunya, Sedah Mirah Nasution dan Al Nahyan Nasution, menaiki andong di halaman dalam Gedung Agung, sekitar pukul 12.00 WIB. Sore harinya tiga cucu Presiden Joko Widodo kembali tampak menaiki andong, dan berkeliling di halaman dalam Gedung Agung. 

Tiga cucu Jokowi yang tampak terlihat yaitu Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution. Mereka bertiga didampingi babysitter dan Paspamres. Mereka juga sempat melambaikan tangan.

Baca Juga: Jokowi Akan Merayakan Idul Adha 1444 H di Yogyakarta

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya