TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gerindra Bantul Tak Rela Prabowo Jadi Cawapres Ganjar

Tak mau berandai-andai Prabowo cawapresnya Ganjar

Presiden Jokowi tinjau panen raya padi di Kebumen, Jawa Tengah bareng Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (9/3/2023) (dok. Sekretariat Presiden)

Bantul, IDN Times - ‎Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Kabupaten Bantul menegaskan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, merupakan calon presiden (capres) 2024. Prabowo bukan calon wakil presiden (cawapres) yang akan disandingkan dengan capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

1. Rapimnas memutuskan Prabowo Subianto Capres

Wakil Ketua I DPRD Bantul, Nur Subiantoro. (IDN Times/Istimewa)

Ketua DPC Partai Gerindra Bantul, Nur Subiantoro, menegaskan bahwa sesuai dengan hasil rapimnas, Prabowo diberi mandat untuk menjadi capres dari Partai Gerindra, bukan cawapres yang akan mendampingi capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

"Pak Prabowo capres itu adalah harga mati. Itu sudah menjadi keputusan dalam rapimnas Partai Gerindra," ujarnya, Selasa (25/4/2023).

Baca Juga: PPP Bakal Tentukan Capres yang Akan Diusung Selasa Sore Ini

2. Tak rela Prabowo hanya menjadi cawapresnya Ganjar Pranowo‎

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Menurut Nur, saat ini Partai Gerindra yang telah menjalin koalisi dengan PKB cukup untuk mengusung mantan Danjen Kopassus itu untuk menjadi capres sehingga tidak ada pikiran lain, apalagi menyandingkan Prabowo dengan Ganjar.

"Kami sekali lagi menegaskan dari pengurus DPC Partai Gerindra dari tingkat kabupaten hingga ranting di Kabupaten Bantul tegas tidak rela Pak Prabowo jadi cawapresnya Ganjar Pranowo," ungkapnya.

Meski politik itu dinamis, kata Nur yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Bantul ini, namun keputusan tetap akan tunduk pada hasil Rapimnas yang menyatakan Prabowo adalah capres.

"Itu keputusan Rapimnas Partai Gerindra, kita tegak lurus dan tidak mau berandai-andai," tandasnya.

Baca Juga: Plt Ketum PPP Klaim Akar Rumput Partai Dukung Ganjar Pranowo

Berita Terkini Lainnya