PPP Bakal Tentukan Capres yang Akan Diusung Selasa Sore Ini

Bakal umumkan nama capres pada Rabu besok

Sleman, IDN Times - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) segera mengumumkan arah dukungan politik untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sejumlah nama disebut sudah mengemuka dalam rapat majelis partai Senin (24/4/2023) malam.

Meski sudah mengemuka sejumlah nama untuk Capres maupun Cawapres yang akan didukung, namun Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, mengatakan nama-nama tersebut masih akan dibahas dalam Rapimnas yang digelar di kediamannya di Jalan Pelem Raya, Harjobinangun, Pakem, Sleman, Selasa (25/4/2023).

1. Finalisasi nama calon presiden

PPP Bakal Tentukan Capres yang Akan Diusung Selasa Sore IniPlt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Mardiono menjelaskan dinamika politik nasional tersebut sudah dibahas, termasuk tentang calon presiden dan wakil presiden. "Sudah ada keputusan di tingkat majelis. Kita finalisasi sore ini," ujar Mardiono, Selasa (25/4/2023).

Mardiono meminta masyarakat maupun para pendukung PPP untuk menunggu keputusan dan pengumuman resmi. "Mohon sabar ditunggu keputusan seperti apa, dan mungkin kita lanjutkan besok bersama Pasar Rakyat (di kediaman Mardiono, Rabu 26 April 2023), baru diumumkan," ungkap Mardiono.

2. Mekanisme pencalonan diberlakukan

PPP Bakal Tentukan Capres yang Akan Diusung Selasa Sore IniPlt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, dalam Rapimnas PPP di Yogyakarta, Selasa (25/4/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Diungkapkan Mardiono, ada banyak nama yang mengemuka baik capres maupun cawapres. "Untuk cawapres dibicarakan dengan partai yang mencalonkan presiden dan mendengarkan dari Capres," kata Mardiono.

Mekanisme untuk pencalonan ini akan dituntaskan dalam skala nasional. "Harus kita lakukan, kalau belum kita selesaikan," ucapnya.

Baca Juga: Plt Ketum PPP Gelar Open House di Jogja, Bahas Pemilu 2024 

3. Rapimnas dan Pasar Rakyat digelar

PPP Bakal Tentukan Capres yang Akan Diusung Selasa Sore IniRapimnas PPP di Yogyakarta, Selasa (25/4/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Rapimnas yang digelar pada Selasa (25/4/2023) ini dihadiri oleh pimpinan wilayah dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari rapat majelis yang digelar sebelumnya.

Selanjutnya selepas rapimnas tersebut, PPP berencana mengumumkan arah dukungan, termasuk sejumlah nama tokoh yang akan merapat ke PPP. Nantinya juga akan digelar Pasar Rakyat di kediaman Mardiono pada Rabu (25/4/2023).

Baca Juga: Akar Rumput Dukung Ganjar, PPP Bakal Umumkan Pilihan Partai  

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya