Plt Ketum PPP Gelar Open House di Jogja, Bahas Pemilu 2024 

Pasar Rakyat akan digelar, Sandiaga dimungkinkan hadir

Sleman, IDN Times - Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono menyebut PPP akan membahas dinamika politik di Indonesia jelang Pemilu 2024, di kediamannya di Jalan Pelem Raya, Harjobinangun, Pakem, mulai hari ini Senin (24/4/2023) hingga besok Selasa (26/4/2023).

Bakal Calon Presiden (Bacapres) maupun Bakal Calon Wakil Presiden menjadi salah satu yang dibahas di kediaman pribadi Mardiono. "Kami gelar silaturahmi, open house, halal bihalal karena saya punya tradisi di masyarakat di sini," ujar Mardiono, Senin (24/4/2023).

 

1. Rapat dengan para kiai

Plt Ketum PPP Gelar Open House di Jogja, Bahas Pemilu 2024 Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono gelar open house di kediamannya di Sleman.(IDNTimes/Herlambang Jati)

Mardiono menyebut biasanya halal bihalal ini diselenggarakan pada hari pertama Lebaran. Namun karena kesibukannya di Jakarta, baru terselenggara hari ini. "InsyaAllah halal bi halal dengan masyarakat sekitar, banyak juga kader-kader dari Jateng, khususnya DIY yang hadir," ujar Mardiono.

Pada malam harinya, disebut Mardiono akan ada rapat dengan para kiai yang ada di Majelis PPP. "Ada empat majelis nanti yang berkumpul di rumah saya. Jadi memang selain halal bi halal digelar rapat harian degan majelis," kata Mardiono.

2. Rapat pimpinan nasional dengan ketua PPP dari seluruh Indonesia

Plt Ketum PPP Gelar Open House di Jogja, Bahas Pemilu 2024 Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono gelar open house di kediamannya di Sleman.(IDNTimes/Herlambang Jati)

Selanjutnya, pada Selasa (25/4/2023) akan dilanjutkan rapat Pimpinan Nasional yang dihadiri para ketua wilayah PPP dari seluruh Indonesia. Dinamika politik di Indonesia akan dibahas dalam rapat ini. "Ya yang pertama akan mematangkan persiapan bakal calon legislatif, karena para caleg ini telah mempersiapkan berkasnya, yang akan didaftarkan pada 1 Mei 2023 dan waktunya singkat 14 hari sampai dengan tanggal 14 Mei 2023," ujar Mardiono.

Nantinya akan dicek sejauh mana persiapan para caleg, apakah sudah on the track. Ditargetkan selambat-lambatnya 10 Mei 2023 sudah selesai, dan sudah melakukan pendaftaran. "Tentunya akan ada dinamika terhadap pembahasan ya, tentu terkait perpolitikan nasional berkembang akhir-akhir ini (Capres-Cawapres). Tentu kita akan menyikapi itu," kata Mardiono.

Baca Juga: PPP Bakal Gelar Karpet Merah Bagi Sandiaga Uno

3. Pasar Rakyat akan digelar, Sandiaga dimungkinkan hadir

Plt Ketum PPP Gelar Open House di Jogja, Bahas Pemilu 2024 Twitter/@sandiuno

Pada Rabu (26/4/2023) akan digelar pasar rakyat. Dimungkinkan dalam acara ini dihadiri tokoh nasional, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

"Karena Pak Sandi punya tugas Menparekraf dan Jogja itu Kota Wisata, ya nanti kalau beliau hadir terima kasih. Kalau seandainya enggak, kemarin sudah ke rumah yang di Jakarta, tapi Pasar Rakyat nanti meriah. Mudah-mudahan nanti ada tokoh yang hadir," ujar Mardiono.

Baca Juga: Presiden PKS Sebut Sandiaga Uno Berpeluang Dampingi Anies Baswedan 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya