Kedapatan Bawa Celurit, 7 Remaja Diamankan Polres Bantul

Celurit diduga akan digunakan untuk tawuran 

Bantul, IDN Times - Jajaran Polres Bantul mengamankan tujuh remaja di Padukuhan Sawit, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul pada Sabtu (5/8/2023) sekitar pukul 01.30 WIB. Petugas juga mengamankan sejumlah senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

1. 7 remaja yang diamankan merupakan warga Sewon

Kedapatan Bawa Celurit, 7 Remaja Diamankan Polres BantulKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jefrry. (Dok. Istimewa)

Kasi Humas Polres Bantul, I Nengah Jeffry, mengatakan tujuh remaja yang diamankan adalah NS (18), TS (16), ARP (17), MRAL (16), MGW (16), ZTT (16), dan HN (17) semuanya merupakan warga Kapanewon Sewon.

"Remaja yang diamankan seluruhnya masih berstatus pelajar," katanya, Sabtu (5/8/2023).

2. Kronologi penangkapan 7 remaja

Kedapatan Bawa Celurit, 7 Remaja Diamankan Polres BantulBarang bukti senjata tajam yang diamankan polisi. (Dok. Polres Bantul)

Jeffry menjelaskan, penangkapan terhadap tujuh remaja itu berawal adanya kegiatan patroli dari Polres Bantul. Saat petugas patroli sampai di wilayah Dongkelan mendapatkan informasi dari warga ada orang berkendara sepeda motor sambil membawa celurit di dekat Pasar Niten.

"Selanjutnya petugas melakukan pengecekan di sekitar lokasi dan menemukan sejumlah remaja yang sedang bergerombol," ujarnya.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan pada badan para remaja namun tak menemukan benda yang mencurigakan namun tak jauh dari lokasi petugas menemukan dua tas. Setelah dibuka ternyata di masing-masing tas ditemukan dua senjata celurit.

"Petugas kemudian menanyakan siapa pemilik senjata celurit. Namun tak ada satu pun yang mengakuinya. Selanjutnya ada satu remaja yang memberitahu bahwa celurit milik Fauzan warga Kapanewon Kretek. Namun telah pergi sebelum petugas datang," tuturnya.

Baca Juga: Pencurian Ternak dan Burung Marak di Bantul, Warga Diminta Waspada

3. Petugas masih mencari pemilik senjata tajam jenis celurit

Kedapatan Bawa Celurit, 7 Remaja Diamankan Polres BantulPara remaja yang diamankan Polres Bantul karena kedapatan bawa celurit. (Dok. Polres Bantul)

Lebih lanjut Jeffry mengatakan petugas selanjutnya mengamankan tujuh remaja tersebut dan dibawa ke Polres Bantul untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Petugas saat ini masih melakukan pencarian terhadap remaja yang diduga sebagai pemilik senjata tajam jenis celurit," ucapnya.

Baca Juga: Harga Bawang Merah di Bantul Jatuh, Petani Gagal Balik Modal

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya