Comscore Tracker

7 Rekomendasi Tempat Sarapan di Pusat Kota Jogja, Menggoda!

Cocok buat buruan sehabis gowes tipis! 

Jalan santai pagi-pagi di pusat Kota Yogyakarta memang jadi aktivitas menyenangkan. Menjelajahi daerah Malioboro dan sekitarnya gak cuma untuk cari keringat, tapi juga mencari sarapan enak.

Di daerah ini ada beberapa kuliner pagi yang wajib banget diburu. Menunya menggoda dengan harga yang masuk akal. Simak rekomendasi tempat sarapan di pusat Kota Jogja berikut ini, yuk!

1. Mie Bandung 59 

7 Rekomendasi Tempat Sarapan di Pusat Kota Jogja, Menggoda!Potret Mie Bandung 59 (instagram.com/jogjataste)

Pagi-pagi tapi sudah pengin menyantap mi di sekitar Malioboro? Bisa banget kesini. Mie Bandung 59 adalah resto khusus olahan yamie yang sudah tersertifikasi halal dan punya cita rasa gurih. Semua orang bakal cocok dengan sensasi gurih dan pedas lada dari kuahnya.

Olahan mi satu ini tidak terlalu tebal dan punya tekstur lembut, taburannya juga gak pelit kok. Mie Bandung 59 ini sudah buka beberapa cabang di Jogja, tapi di sinilah pusatnya yang buka lebih pagi. Cocok banget diburu sehabis sepedaan di Malioboro, deh.

Lokasi: Jalan Beskalan Nomor 35, Yogyakarta (Pasar Pathuk, Yogyakarta).

Jam operasional: Senin sampai Sabtu, 07.00 sampai 20.00 WIB dan hari Minggu, 06.00 sampai 11.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp20 ribu.

2. Gudeg Mbah Lindu 

7 Rekomendasi Tempat Sarapan di Pusat Kota Jogja, Menggoda!Potret Gudeg Mbah Lindu (instagram.com/jajanyogya)

Siapa sih yang gak tahu sama kedai satu ini? Gudeg Mbah Lindu populer banget buat buruan sarapan sejak dulu, bahkan antreannya sampai mengular. Karena sudah menyediakan olahan gudeg frozen khusus buat wisatawan, kamu juga bisa membawanya pulang untuk oleh-oleh, lho! 

Gudeg Mbah Lindu menggunakan ayam kampung dengan potongan ayamnya yang besar pula dalam setiap porsi, jadi sangat worth dengan harganya. Sensasi manis gudeg yang ditemani pedasnya sayur krecek bakal menghasilkan paduan sempurna di pagi hari. Yakin gak tergoda, nih?

Lokasi: Jalan Sosrowijayan, Yogyakarta.

Jam operasional: Setiap hari, 05.00 sampai habis.

Harga: Mulai dari Rp25 ribu.

3. Warung Soto Pak Marto 

7 Rekomendasi Tempat Sarapan di Pusat Kota Jogja, Menggoda!Potret Soto Pak Marto (instagram.com/ceritamakan)

Warung Soto Pak Marto juga wajib banget jadi jajahan kuliner pagi di wilayah Malioboro. Sudah berdiri sejak tahun 1960, warung soto ini sudah punya beberapa outlet. Salah satunya yang berada di Letjen S Parman, sekitar 7 menit dari wilayah Malioboro.

Punya ciri khas kuah soto yang bening dan ringan dari kaldu sapi, potongan daging di soto ya juga tebal. Jangan lupa ambil beberapa topping tambahan, seperti gorengan ataupun usus. Jika ke sini saat weekend, siap-siap antre, deh ya!

Lokasi: Jalan Letjen S Parman, Yogyakarta.

Jam operasional: Setiap hari, 07.00 sampai habis.

Harga: Mulai dari Rp3 ribuan.

Baca Juga: 10 Restoran Jepang di Jogja, Ada AYCE sampai Omakase

4. Azen Coffe 

7 Rekomendasi Tempat Sarapan di Pusat Kota Jogja, Menggoda!Potret Azen Coffe (instagram.com/referensikopi)

Kabar gembira nih, kafe Jogja ada yang buka dari pagi hari. Di mana lagi kalo bukan di Azen Coffe. Kamu bisa menikmati menu ala Prancis hingga lokal seperti rice bowl rendang atau nasi ayam laos.

Spesial banget buat kalian yang suka perkopian, karena di sini disajikan berbagai jenis kopi yang menggoda selera. Gak hanya makanan dan minuman yang menggoda, tempatnya pun sangat estetik. Cocok banget buat kawula muda yang mau jalan keluar pagi buat cari spot kulineran.

Lokasi: Jalan Suryatmajan Nomor 39, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta.

Jam operasional: Setiap hari, 08.00 sampai 24.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp15 ribuan.

5. Warung makan Mbak Yuni, Kotabaru 

7 Rekomendasi Tempat Sarapan di Pusat Kota Jogja, Menggoda!Potret Warung Pojok Mak Yuni (instagram.com/javafoodie)

Warung makan lengkap yang berada di daerah Masjid Syuhada Kotabaru. Populer dengan telur dadar krispinya yang super besar dengan taburan daun bawang. Beragam gorengan yang melimpah pun siap kamu santap sepuasnya.

Saat jam makan siang, antreannya bakal membludak. Untuk sayurnya kamu bisa pilih sesuka hati, karena punya opsi lengkap juga. Cita rasa olahan di warung makan ini seperti masakan rumahan, tapi didominasi menu pedas.

Lokasi: Jalan I Dewa Nyoman Ika Nomor 3, Kotabaru, Yogyakarta.

Jam operasional: Setiap hari, 06.00 sampai 13.00 WIB.

Harga menu: mulai dari Rp10 ribuan.

6. Bubur Ayamnya Opa 

7 Rekomendasi Tempat Sarapan di Pusat Kota Jogja, Menggoda!Potret Bubur Ayamnya Opa (instagram.com/jogjaistimewa)

Pagi-pagi paling enak memang menyantap bubur, hangat dan rasanya ringan di perut. Terlebih bubur di tempat penyanyi satu ini, tak lain dan tak bukan di Bubur Ayamnya Opa. Punya beragam varian yang bisa kamu pilih. Anti bosan, deh!

Punya menu nasi ataupun bubur yang harganya terjangkau dengan rasa lezat. Selain menu makan beratnya, di sini juga sudah menyediakan berbagai kue menarik. Jika kamu gak sempat buat mampir, Bubur Ayamnya Opa juga sudah tersedia untuk pemesanan via ojek online.

Lokasi: Jalan Karel Sasuit Tubun Nomor 52, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Yogyakarta.

Jam operasional: Setiap hari, 07.00 sampai 20.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp10 ribuan.

7. Emado's Shawarma 

7 Rekomendasi Tempat Sarapan di Pusat Kota Jogja, Menggoda!Potret Emados Shawarma (instagram.com/emados.shawarma)

Resto yang satu ini sudah menyebar banyak cabang di berbagai kota di Indonesia. Salah satunya Yogyakarta yang sudah punya tiga cabang resto khas Timur Tengah ini.

Walaupun olahan khas luar negeri, tapi harganya melokal, kok! Kamu bisa beli dari paket makan mini hingga jumbo. Gak hanya makan berat saja, kamu juga bisa pilih beberapa kudapan khas Timur Tengah yang lezat dan terjangkau. Lebih asyiknya lagi, tempat ini sering banget mengadakan promo!

Lokasi: Jalan Sultan Agung Nomor 49, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Yogyakarta.

Jam operasional: Setiap hari, 09.00 sampai 22.00 WIB.

Harga menu: Mulai dari Rp10 ribuan.

Tempat sarapan di pusat Kota Jogja di atas menggoda semua, kan? Harganya juga sesuai dengan sajiannya yang tentunya gak terlalu mahal. Buat yang lagi menikmati sejuknya pagi di Malioboro wajib banget mampir sarapan di sini. Ajak juga rombonganmu biar tambah seru mengantre!

Baca Juga: 8 Kuliner Jogja Rekomendasi Mgdalenaf, Banyak yang Hits

senja sandera Photo Community Writer senja sandera

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya