Comscore Tracker

5 Tempat Makan di Jogja yang Baru dan Terkenal Murah

Cocok buat pelajar dan anak kosan

Jogja terkenal dengan kuliner yang lezat, mulai dari yang tradisional hingga yang kekinian. Beberapa juga tak hanya menawarkan olahan yang lezat, tetapi juga ramah di kantong. Maka, gak heran jika kuliner Jogja selalu diburu, baik oleh wisatawan maupun warga lokal.

Nah, kalau kamu ingin mencari tempat makan di Jogja yang tergolong baru dan terkenal murah, coba beberapa rekomendasi berikut ini. Cocok banget buat yang lagi pengin hemat!

Baca Juga: 7 Tempat Makan Dekat Bandara YIA, Didominasi Restoran Tradisional

1. Bale Kanoman 

5 Tempat Makan di Jogja yang Baru dan Terkenal MurahPotret Bale Kanoman (instagram.com/balekanoman)

Merupakan angkringan yang berkonsep tradisional dan menyajikan berbagai olahan lokal. Walaupun berkonsep angkringan, tapi tempatnya sangat luas, lho. Cocok banget buat kumpul keluarga besar.

Seperti angkringan pada umumnya, di Bale Kanoman sistemnya prasmanan. Kamu bisa pilih menu murah mulai dari Rp 3.500. Sajiannya dimulai dari aneka jenang tradisional hingga berbagai lauk pauk.

Lokasi: Jalan Ki Ageng Pemanahan Nomor 111-115, Yogyakarta (300 meter Selatan RS Wirosaban).

Hari dan jam buka: Setiap hari, 08.00 sampai 24.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp3.500-an.

2. Warung Kulinan 

5 Tempat Makan di Jogja yang Baru dan Terkenal MurahPotret Warung Kulinan (instagram.com/jogjataste)

Yang ini juga cocok banget buat sasaran makan keluarga, karena punya tempat luas dan suasana homey banget. Saking luasnya, kamu bahkan bisa mengadakan arisanmu di sini lho. Berada di area Jogja bagian utara membuat nuansa lingkungan di sini juga terasa asri dan sejuk.

Tersedia menu lebih dari 100 pilihan, termasuk menu prasmanan, menu ala carte, dan menu paket yang sangat terjangkau. Kamu bisa pilih aneka olahan ayam, makanan laut, ataupun menu ringan saja. Buat kalian yang pengin kumpul ramai-ramai di sini, jangan lupa reservasi dulu, ya!

Lokasi: Jalan Umbul Permai no.100 Sinduharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

Hari dan jam buka: Setiap hari, Senin sampai Jumat buka 07.00 hingga 22.00 WIB dan hari Sabtu sampai Minggu mulai 07.00 hingga 23.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp5 ribuan.

3. Nasi Langgiku 

5 Tempat Makan di Jogja yang Baru dan Terkenal MurahPotret Nasi Langgiku (instagram.com/nasilanggiku)

Siapa yang belum kenal sama nasi penuh cita rasa ini? Nasi Langgi merupakan olahan nasi dengan campuran bahan rempah beserta santan dan asam Jawa. Buat yang pengin coba bisa ke Nasi Langgiku, tersedia dengan varian nasi putih dan kuning dengan harga Jogja banget. Bahkan sering ngadain promo Rp 5 ribu bisa dapat nasi dengan 3 lauk lho.

Banyak pilihan lauk yang bisa kamu pilih sendiri, karena di Nasi Langgiku memakai sistem prasmanan. Area makan di sini juga luas dan kekinian banget, cocok buat kongkow, deh! Dan yang gak sempat buat ke sini, Nasi Langgiku juga tersedia di aplikasi pesan antar dengan berbagai promo, lho!

Lokasi: Jalan Seturan Raya Nomor 4, Sleman, DI Yogyakarta.

Hari dan jam buka: Senin sampai Sabtu, 15.00 sampai 22.00.

Harga: Mulai dari Rp5 ribuan.

Baca Juga: 6 Kafe di Dekat Kampus UGM Yogyakarta, Nyaman Buat Nugas

4. Sugoi Ramen 

5 Tempat Makan di Jogja yang Baru dan Terkenal MurahPotret Sugoi Ramen (instagram.com/sugoiramen.exp)

Resto ala Jepang dan sebagainya umumnya harganya mahal. Namun, berbeda dengan Sugoi Ramen, kamu tetap bisa menikmati hanya dengan uang mulai dari Rp8 ribuan saja. Bakal bikin kecanduan sih, karena harganya yang murah banget dan gak bikin kantong jebol.

Seperti resto ala Jepang pada umumnya, interiornya didesain ala film Jepang dengan berbagai dekorasi yang khas. Menyajikan menu lengkap khas Jepang, mulai dari aneka ramen hingga menu best seller seperti kaiju lovers, thai curry, rabokki, nikumi salmon roll, spicy tuna, gyoza, dan masih banyak lagi tentunya. Buat umat muslim, santai saja karena makanannya dijamin 100 persen halal.

Lokasi: Ruko Kelapa Hijau Nomor 1, Sanggrahan, Condong Catur, Depok, Sleman, DI Yogyakarta.

Hari dan jam buka: Setiap hari, 11.00 sampai 22.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp8 ribuan.

5. Bakmi Keraton 

5 Tempat Makan di Jogja yang Baru dan Terkenal MurahPotret Bakmi Keraton (instagram.com/jogjataste)

Buat yang hobi sama makanan pedas, gak asing lagi sama mi satu ini, ya. Bakmi Keraton terkenal dengan menu murah dan rasa yang mantul, yang tersedia via ojol juga. Sesuai namanya, tempat ini menyajikan berbagai varian mi pedas yang punya berbagai level dan paket.

Khusus dine in, kamu bisa menikmati menu mulai dari Rp7 ribu saja, lho! Bisa jadi solusi buat anak kosan di Jogja nih. Walaupun harganya terjangkau, tapi fasilitasnya gak main-main. Sudah tersedia musala, ruang indoor full pendingin ruangan, outdoor table, hingga taman bermain.

Lokasi: Jalan Ngadinegaran Nomor 144, Mantrijeron, Yogyakarta.

Hari dan jam buka: Setiap hari, 10.00 sampai 22.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp7 ribuan.

Mantap semua, kan. Harganya cocok banget buat kantong pelajar Jogja. Sudah begitu, ragam menunya juga lengkap dan lezat, langsung borong yuk!

Baca Juga: 5 Kuliner Kekinian di Pasar Kranggan Jogja, Buka Sampai Malam

senja sandera Photo Community Writer senja sandera

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya