Comscore Tracker

Sambut Hari Kasih Sayang, Kebun Roti Buat Roti Edisi Valentine

Roti dibuat dengan bahan dasar organik

Merayakan hari valentine kurang lengkap tanpa makanan manis, baik itu cokelat maupun roti. Ada berbagai macam roti manis yang bisa dibeli di Yogyakarta, namun jika kamu mencari roti khusus untuk merayakan valentine dengan bahan alami yang lebih sehat, maka kamu bisa mencicipi roti edisi valentine dari Kebun Roti yang terkenal dengan bahan-bahan organiknya.

Baca Juga: Gak Harus Cokelat, Bahagiakan Pasangan dengan 5 Hal Ini Saat Valentine

1. Menawarkan varian roti baru untuk valentine

Sambut Hari Kasih Sayang, Kebun Roti Buat Roti Edisi ValentineRoti Pinky Marshmallow buatan Kebun Roti Jogja -

Ada beberapa sajian roti khusus yang dibuat bertepatan dengan momen hari kasih sayang, yaitu Pinky Marshmallow, Gluten Free Cupcake Vanilla dan Red Velvet Gluten Free Cupcake yang berbentuk hati.

"Kita roti spesialnya sih yang bentuk jantung hati, terus yang warna pink diusahakan ada soalnya banyak juga yang cari. Mungkin buat bingkisan buat gebetannya atau buat pacarnya, jadi kita usahakan ada yang bertema valentine," ungkap Siane Caroline, pemilik Kebun Roti kepada IDN Times, Kamis (13/2).

Salah satu roti yang paling menarik dicoba adalah Pinky Marshmallow, yang merupakan roti bun dengan isian marshmallow yang dilelehkan dan dicampur cream cheese dengan topping glaze yang manis.

Menariknya lagi, warna pink keunguan dari roti ini berasal dari buah naga lho, karena Kebun Roti memang mengutamakan bahan-bahan alami untuk pembuatan rotinya. Harga roti edisi valentine ini mulai Rp15 ribuan saja.

2. Menggunakan ragi dengan bahan dasar alami

Sambut Hari Kasih Sayang, Kebun Roti Buat Roti Edisi ValentineRed Velvet Gluten Free Cupcake buatan Kebun Roti - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Keistimewaan roti yang dijajakan di Kebun Roti adalah penggunaan bahan-bahan dasar alami, salah satunya ragi alami. Ragi alami ini menambah rasa, tekstur, dan aroma yang berbeda dari roti yang menggunakan ragi instan.

Penggunaan ragi alami juga membantu pencernaan, karena mikroba yang ditumbuhkan di dalam ragi sudah mencerna bahan-bahan roti terlebih dahulu, sehingga roti akan lebih mudah dicerna sehingga lebih sehat dibandingkan roti biasa.

"Kita pakai ragi alami, kelebihannya rasanya beda, teksturnya, aromanya, dan bermanfaat untuk mempermudah pencernaan," ungkap wanita yang biasa dipanggil Ane ini.

 

3. Menawarkan konsep roti artisan yang dijual terbatas

Sambut Hari Kasih Sayang, Kebun Roti Buat Roti Edisi ValentineSiane Caroline, pemilik Kebun Roti, saat kami temui pada Kamis (13/2) - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Kebun Roti sendiri sudah ada sejak tahun 2014, di mana awalnya Ane bersama suaminya yang suka berkebun, bereksperimen membuat ragi alami seperti halnya membuat pupuk organik dengan memanfaatkan mikroorganisme lokal (MOL). Setelah sekitar satu tahun bereksperimen, akhirnya tercipta ragi alami yang cocok digunakan untuk membuat roti.

Roti yang disediakan oleh Kebun Roti dibuat sendiri menggunakan tangan (artisan), maka roti yang dihasilkan jumlahnya terbatas. 

"Karena terbatas justru itu membuat pengunjung penasaran dengan rasa roti hasil olahan kami."

Saat ini Kebun Roti tidak membuka cabang di mana pun, sehingga buat kamu yang ingin menikmati roti dari bahan dasar organik khususnya edisi valentine bisa datang langsung ke toko yang beralamatkan di Jl. Bougenville No. 7-11, Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Baca Juga: Bulan Kasih Sayang, Ini 7 Film Indonesia yang Tayang Februari 2020

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya