Pemain Asing Rekrutan Anyar PSIM Juara Lari Lintas Alam Ala Seto

Semua pemain bisa finis, tapi Yusaku yang tercepat

Intinya Sih...

  • PSIM Yogyakarta menggenjot performa fisik para pemainnya lewat pemusatan latihan lari lintas alam.
  • Semua pemain berhasil menyelesaikan latihan hingga tahap akhir, dengan rekrutan anyar Yusaku Yamadera menjadi yang tercepat.
  • Program pemusatan latihan ini akan terus dilanjutkan hingga akhir musim, termasuk melibatkan pemain muda lokal berpotensi.

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Yogyakarta terus menggenjot performa fisik para penggawanya lewat pemusatan latihan yang digelar sejak Senin (15/7/2024) lalu di kawasan Kaliurang. Pelatih Kepala PSIM, Seto Nurdiantoro, menggeber performa para pemainnya dengan menu latihan lari lintas alam pada hari ketiga pemusatan latihan, Rabu (17/7/2024).

"Pagi ini cross country, artinya banyak kerja jantung. Sebenarnya kekuatan dan daya tahannya juga dapat. Jalannya cukup jauh, 14 KM, ada tanjakan dan turunan," kata Seto dikutip dari laman resmi PSIM, Kamis (18/7/2024).

1. Kuatkan mental, kalahkan rasa lelah

Pemain Asing Rekrutan Anyar PSIM Juara Lari Lintas Alam Ala SetoPSIM Yogyakarta memulai TC di Kaliurang sebelum dimulainya Liga 2 2024/2025. (Psimjogja.id)

Seto berujar, sekalipun setiap pemain memiliki catatan waktu yang berbeda saat mencapai garis finis, mereka semua tetap menyelesaikan latihan hingga tahap akhir. Inilah yang menjadi perhatian penting Seto atas anak asuhnya.

"Tapi catatan penting, secara mental, mereka bisa menyelesaikan. Jadi mereka mengalahkan diri dengan rasa lelahnya," ujar Seto.

2. Rekrutan anyar asal Jepang juaranya

Pemain Asing Rekrutan Anyar PSIM Juara Lari Lintas Alam Ala SetoPemain asing PSIM Yogyakarta, Yusaku Yamadera (dok. PSIM Jogja)

Rekrutan anyar PSIM, Yusaku Yamadera menjadi yang pertama menyelesaikan latihan intensitas berat ini. Setelah pemain asing asal Jepang itu, menyusul kemudian Saldi dan Teddy di posisi kedua dan ketiga. Sesi latihan ditutup dengan metode ice bath.

Yusaku merasa sesi lari lintas alam ini cukup berat. Meski begitu, dia merasa senang dalam latihan ini.

"Sangat gila, tapi sangat bagus bagi pramusim. Jadi ini sangat penting," ujar Yusaku yang bermain di posisi bek itu.

Baca Juga: Pemain PSIM Yogyakarta Mulai Training Camp di Kaliurang

3. Pemusatan latihan sampai akhir musim

Pemain Asing Rekrutan Anyar PSIM Juara Lari Lintas Alam Ala SetoTraining Camp PSIM Yogyakarta di Kaliurang, (instagram.com/psimjogja_official)

PSIM masih akan melanjutkan program pemusatan latihan ini hingga akhir musim. Berbagai program latihan dijalankan demi mendongkrak stamina fisik para penggawa.

PSIM turut mengajak pemain-pemain muda lokal berpotensi untuk mengikuti latihan bersama penggawanya. PSIM berkomitmen turut mengorbitkan para putra daerah. Para pemain muda ini juga akan disaring dan diikutkan dalam skuat Laskar Mataram.

Baca Juga: PSIM Yogyakarta Ajak Pemain Muda Lokal Latihan Bareng

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya