Jelang Lawan Persikabo, Kondisi Kiper PSS Muhammad Ridwan Meragukan 

Muhammad Ridwan absen sebanyak 3 laga

Sleman, IDN Times - Usai cedera saat memperkuat PSS Sleman melawan Persik Kediri, Kamis (9/2/2023) di Stadion Maguwoharjo, penjaga gawang PSS Sleman, Muhammad Ridwan harus absen sebanyak tiga laga. Hingga pertandingan terakhir melawan Persis Solo, Selasa (21/2/2023). 

 

1. Ada robekan di bagian tendon

Jelang Lawan Persikabo, Kondisi Kiper PSS Muhammad Ridwan Meragukan ilustrasi cedera kaki (pexels.com/Rawpixel)

Pria kelahiran Tangerang, 26 Maret 1991 tersebut menjalani proses penyembuhan selama dua minggu di sebuah klinik di Jakarta Selatan.

“Muhammad Ridwan cedera pada ujung muscle aductor tepatnya pada tendon, ada robekan disitu,” tegas Feras Ardiles Muhammad, dokter tim PSS Sleman, Jum’at (24/2/2023).

 

2. Ridwan dalam proses pemilihan fisik

Jelang Lawan Persikabo, Kondisi Kiper PSS Muhammad Ridwan Meragukan Dokter PSS Sleman, Feras Ardiles Muhammad / pssleman.id

Feras mengatakan Muhammad Ridwan siap untuk latihan yang lebih berat, namun masih dalam kondisi pemulihan fisik. Mengenai peluang Muhammad Ridwan turun di pertandingan besok Minggu (26/2/2023) melawan Persikabo, Feras mengatakan hal ini tergantung keputusan pelatih kepala.

“Sampai saat ini, kondisinya pada saat tes terakhir untuk explosive, kecepatan, menendang, passing, lompat dan segala macam sudah bagus. Secara medis, Muhammad Ridwan siap untuk latihan yang lebih berat ataupun untuk bertanding. Namun secara pemulihan kondisi fisiknya belum tahu untuk tingkat endurance,” lanjut Feras.

Baca Juga: Tanpa Suporter, Pelatih PSS Sleman: Seperti Sayur Tanpa Garam

3. Nurdiansyah masih dibekap cedera

Jelang Lawan Persikabo, Kondisi Kiper PSS Muhammad Ridwan Meragukan bek tengah PSS Sleman, Nurdiansyah.(pssleman,id)

Selain Muhammad Ridwan yang sedang dibekap cedera, bek tengah Laskar Sembada, Nurdiansyah juga mengalami hal yang sama. Pemain kelahiran Jombang tersebut cedera pada saat menghalau bola ketika berhadapan dengan Persis Solo.

“Cedera yang menimpa Nurdiansyah disebabkan pada salah posisi tumpuan ketika merebut bola. Engkel kaki bagian kirinya yang terkena cedera. Kondisi terakhir masih terjadi pembengkakan pada bagian cedera dan berjalannya pun tertatih,” tutur Feras.

“Melihat kondisinya, tidak memungkinkan untuk diturunkan pada pertandingan menghadapi Persikabo, Minggu (26/2/2023) mendatang,” tegasnya.

Baca Juga: Super Elja Kalah di Laga Kandang, Seto: Perjuangan PSS Makin Berat

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya