3 Kiper PSIM Ditambah 2 Pemain Cedera, Bagaimana Kondisi Saat Ini?

2 hari lagi PSIM bakal tanding lawan FC Bekasi City 

Yogyakarta, IDN Times - Sebanyak empat pemain PSIM Jogja mengalami cedera saat pertandingan dan latihan. Pemain tersebut adalah Purwaka, Sendri Johansah, Bhudiar, dan Wahyu Tri. Bagaimana kondisi mereka saat ini?

Dokter tim klub PSIM, Rudolf Noer menuturkan penjaga gawang Sendri masih menjalani terapi. Cedera yang dialaminya terjadi saat meghadapi Malut United. “Sendri masih ada tiga tindakan lagi. Satu terapi hiperbarik, lalu duanya dari dokter ortopedi. Keluhannya sudah berkurang, tapi masih ada rasa mengganggu di bagian lututnya,” terang Rudolf, dikutip laman resmi PSIM, Jumat (3/11/2023). 

 

2. Kondisi Tri Wahyu belum 100 persen pulih

3 Kiper PSIM Ditambah 2 Pemain Cedera, Bagaimana Kondisi Saat Ini?Wahyu Tri Nugroho (tengah) resmi memperkuat PSIS Semarang di posisi penjaga gawang. (dok. PSIS Semarang)

Kondisi penjaga gawang PSIM lainnya yang mengalami cedera, Wahyu Tri, menurut Rudolf mengalami kemajuan, namun tim dokter menilai belum maksimal. 

"Wahyu cedera melawan Perserang Serang, sudah memperlihatkan kemajuan. Bahkan kini sudah bergabung latihan dengan pemain lainnya, namun Wahyu memang belum 100 persen, ototnya masih sedikit agak kaku. Tinggal perbaikan ototnya saja,” jelas Rudolf.

2. Bhudiar sudah berlatih kembali

3 Kiper PSIM Ditambah 2 Pemain Cedera, Bagaimana Kondisi Saat Ini?Purwaka Yudhi, pemain senior bergabung kembali di PSIM (psimjogja.id)

Pemain senior, sekaligus pemain belakang, Purwaka Yudhi, juga masih berusaha untuk pemulihan cederanya. Dia mengalami cedera di bagian pangkal otot pantat saat menghadapi Perserang Serang.

“Purwaka masih ada rasa nyeri di beberapa gerakan dan tidak bisa dipaksa. Disarankan oleh dokter ortopedi memang untuk tidak dipaksakan,” jelasnya.

Sementara kondisi Bhudiar semakin membaik. “Bhudiar alhamdulillah sudah membaik, tinggal kita return to game, mengembalikan mentalnya. Karena nanti pasti ada takut-takut cedera ulangan lagi,” paparnya.

Baca Juga: Profil Augusto Neto, Ujung Tombak Anyar PSIM Jogja Asal Brasil

3. Penjaga gawang muda PSIM alami retak kelingking

3 Kiper PSIM Ditambah 2 Pemain Cedera, Bagaimana Kondisi Saat Ini?Penjaga gawang muda PSIM. Khairul Fikri Maarif (psimjogja.id)

Jumlah kiper PSIM yang alami cedera bertambah, penjaga gawang muda PSIM, Khairul Fikri alami retak pada tulang kelingking kanan saat berlatih. 

“Fikri retak tulang di kelingking kanan. Fracture incomplete masih ada kemungkinan fragmennya bergoyang. Sudah kami berikan suplementasi buat percepatan penyembuhannya. Masih perlu istirahat,” tutupnya.

Baca Juga: Lepas Esswein, PSIM Datangkan 2 Pemain Asing dari Korsel dan Brasil 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya