TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pelatih Baru PSS Pimpin Latihan Perdana, Ingin Tim Bahagiakan Suporter

Marian Mihail pimpin latihan di Lapangan Pakembinangun

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Instagram/pssleman)

Sleman, IDN Times - PSS Sleman memulai perjalanan awalnya menyambut Liga 1 2023/2024 dengan menggelar latihan perdana di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Rabu (10/5/2023). Pelatih anyar Marian Mihail memimpin langsung sesi latihan Kim Kurniawan dan teman-teman.

1. Jalin komunikasi dengan pemain

https://www.detik.com/jateng/sepakbola/d-6692674/marian-mihail-jadi-pelatih-baru-pss-sleman

Juru taktik berpaspor Rumania ini mengaku senang karena telah menjalani latihan perdana bersama skuad PSS. Dia berujar menu latihan kali ini standar untuk menjaga kebugaran plus membangun kombinasi permainan bola para pemain.

"Dengan persiapan sekarang ini, saya merasa lebih nyaman karena sedikit banyak mengetahui apa yang menjadi kekuatan, kelebihan serta kelemahan para pemain untuk setiap harinya. Sesegera mungkin saya bersama tim pelatih ingin mengetahui secara pasti apa yang bisa kami lakukan untuk para pemain," kata Mihail dikutip dari laman resmi PSS, Rabu (10/5/2023).

Sesi latihan juga diikuti oleh Bertrand Crasson, mantan Bek Napoli asal Belgia itu direkrut bersamaan dengan Mihail sebagai asisten pelatih.

Baca Juga: PSS Pertahankan 2 Kiper, Bakal Bersaing dengan Penjaga Gawang Filipina

2. Sadar fanatisme suporter

Suporter PSS Sleman. (Instagram.com/pssleman.id)

Mihail yang baru ditunjuk akhir bulan lalu menggantikan Seto Nurdiantoro ini menyadari fanatisme tinggi para suporter Super Elang Jawa. Ia menyatakan hal tersebut merupakan sebuah kehormatan besar bagi siapapun yang menjadi bagian dari keluarga besar PSS Sleman.

"Saya sangat bahagia dengan kehadiran suporter di latihan kali ini karena mereka bagian dari keluarga besar PSS. Kami bertanding untuk kebahagiaan mereka. Saya menginginkan para pemain memiliki rasa tanggungjawab besar kepada suporter," ungkapnya.

"Kita harus memberikan segalanya kepada suporter agar mereka bahagia dan bangga. Saya berharap ini menjadi musim yang sukses untuk kita semua,” pungkas Mihail.

Baca Juga: Profil Anthony Pinthus, Kiper Filipina yang Direkrut PSS Sleman

Berita Terkini Lainnya