TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gagal Menang di Kandang, Seto Akui PSS Kalah Kualitas dari Madura

Sempat dua kali tertinggal

IDN Times/Tunggul Kumoro

Sleman, IDN Times - PSS Sleman kembali gagal meraih kemenangan di kandang sendiri dalam putaran ke-2 Liga 1 2019. Skuat Super Elang Jawa ditahan imbang tamunya, Madura United 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/9).

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantara mengakui timnya kalah dari segi pemain maupun permainan.

"Pertandingan cukup seru walaupun kami kalah kualitas. Dari sisi permainan dan sisi pemain. Kalau kita lihat cadangannya dari Madura (United) mungkin tim intinya di atas tim inti kita. Tapi kita syukuri," kata Seto saat sesi jumpa pers di Stadion Maguwoharjo.

Baca Juga: Naluri Gol Beto Goncalves Jadi Ancaman PSS Saat Jamu Madura United

1. Analisa pertandingan Seto

IDN Times/Tunggul Kumoro

Seto mengakui, permainan anak-anak asuhnya saat babak pertama agak sedikit kacau. Dengan terlalu banyak memberikan keleluasaan atau kelonggaran kepada pemain lawan yang bermain lebih terorganisir.

"Sementara di babak kedua kita perbaiki cara bertahannya, sambil kita mencari peluang untuk kemenangan. Tapi bagaimanapun juga, saya syukuri (hasil imbang)," tutur Seto.

2. Kalah penguasaan bola

Twitter/@PSSleman

Bermain di kandang sendiri, PSS malah tampil seperti didikte Madura United. Bagus Nirwanto cs kalah dalam penguasaan bola dengan selisih cukup lumayan, yakni 42 persen dan 58 persen.

Ini pun berpengaruh banyak ke permainan PSS sore ini. "Di babak pertama kita seperti itu, karena pemain memberikan jarak. Saat pemain (Madura United) menguasai bola, ada yang datang, pemain yang lain tidak mendekat ke lawan," imbuh Seto menganalisa.

Di babak kedua, Seto mengaku telah mengingatkan anak-anak asuhnya soal ini. Hanya saja, kualitas Beto Goncalves dkk masih terlalu bagus untuk PSS Sleman.

"Tadi juga saya dimarah-marahi Pak Haruna (Haruna Soemitro, Manager Madura United), main home kok gak mau nyerang. Maksud saya kalau nyerang ya habis kita. Kita coba kompak defend dulu baru nyerang. Tapi ya kalau kita terlalu terbuka, saya pikir kualitas pemain yang akan berbicara di situ," urai Seto.

Dalam laga ini sendiri, PSS sempat dua kali tertinggal. Di mana dua gol Madura United tercipta lewat sepakan dan sundulan Beto Goncalves, yang terjadi pada menit 44 dan 53. Sementara gol tim tuan rumah dicetak oleh Haris Tuharea pada tambahan waktu babak pertama dan Brian Ferrerira di menit 73.

Baca Juga: Resmi! Neymar Dapat Keringanan Hukuman di Liga Champions

Berita Terkini Lainnya