TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Liga 2 segera Dimulai, PSIM Siap Rebut Tiket Promosi Liga 1 

Beberapa klub liga 1 terdegradasi akan menjadi lawan PSIM 

Kesebelasan PSIM Jogja / PSIMJogja.id

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja resmi tergabung di grup tengah dalam gelaran Liga 2 Indonesia musim 2022/2023. PSIM harus bersaing dengan kesebelasan Persikab Kabupaten Bandung, FC Bekasi City, PSCS Cilacap, Persekat Tegal, Persipa Pati, Persijap Jepara, Nusantara United, Gresik United, dan Persela Lamongan.

1. Berada di grup tengah sudah diprediksi oleh tim PSIM Jogja

Logo PSIM Yogyakarta. (psimjogja.id)

Manajer tim PSIM Jogja, Farabi Firdausy menyatakan bermain di wilayah tengah sudah sesuai dengan prediksi tim. Pihaknya pun menyatakan siap bertanding dengan siapa pun lawannya. 

"Memang sudah tepat berdasarkan letak geografis PSIM di antara klub-klub lain. Di mana pun dan siapa pun lawannya, tim ini harus siap karena tidak ada yang mudah di Liga 2. Kami juga berharap PT LIB segera merilis jadwal secara lengkap selain memastikan sepak bola dimulai pembuka 28 Agustus ini,” imbuh Farabi, Sabtu (20/8/2022). 

Baca Juga: Suporter Kecewa, Tak ada Gol di Laga Uji Tanding PSIM Vs Nusantara 

2. Tidak mempermasalahkan pembagian grup PSIM

Pemain PSIM, Sunni Hizbullah dan Ken Noveryan Achbar /psimjogja.id

Sementara itu pemain PSIM Jogja, Sunni Hizbullah mengaku tidak mempermasalahkan keberadaan PSIM di dalam pembagian grup. Menurutnya tergabung di grup mana pun seluruh penggawa Laskar Mataram siap untuk bersaing memperebutkan tiket promosi ke Liga 1.

“Terkait pembagian grup Liga 2, menurut saya pribadi tergabung di grup mana saja PSIM Jogja sangat siap untuk bersaing memperebutkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Apalagi dengan modal latihan beberapa bulan terakhir dan uji tanding dengan tim selevel dan di atas kita, chemistry antar pemain juga sudah mulai padu,” lanjutnya dikutip laman resmi PSIM Jogja. 

Berita Terkini Lainnya