Berebut Poin Pertama, PSS vs Persikabo Diperkirkan Berjalan Seru

Keduanya bertemu saat terakhir Liga indonesia 2019 

Sleman, IDN Times - Bersua ke kandang PSS Sleman, Tira Persikabo menargetkan memetik poin pertamanya di Liga 1 2020. Kedua tim akan temu kembali Minggu (8/3), di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Pelatih Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko memprediksi laga lawan PSS ini bakal berjalan seru. Mengingat, kedua tim masih belum meraih satu pun poin.

1. Target poin pertama

Berebut Poin Pertama, PSS vs Persikabo Diperkirkan Berjalan SeruPemain TIRA-Persikabo, Ciro Alves menghindari terjangan lawan. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww).

Untuk diketahui, baik Persikabo maupun PSS sama-sama meraih poin. Keduanya kalah dalam laga perdana masing-masing.

Persikabo, pekan kemarin takluk 0-2 oleh Arema FC di kandang sendiri. Sementara PSS Sleman tunduk 2-1 saat bertandang ke markas PSM Makassar.

"Laga bakal menarik dan pastinya kedua tim akan berusaha memainkan permainan terbaiknya untuk meraih poin pertama mereka," kata Igor saat sesi jumpa pers di Stadion Maguwoharjo.

Baca Juga: Empat Pemain Asing Siap Bela PSS Lawan Persikabo 

2. Komposisi pemain tak lagi sama

Berebut Poin Pertama, PSS vs Persikabo Diperkirkan Berjalan SeruAlex Dos Santos Goncalves dalam suatu sesi latihan. (Instagram/officialpersikabo)

Pertemuan terakhir antara Persikabo dan PSS yakni saat terakhir musim Liga 1 2019. Kala itu, Laskar Padjajaran digulung skuad Super Elang Jawa 5-2 di Stadion Maguwoharjo.

Enggan dibilang mengusung misi balas dendam, Igor mengatakan bahwa laga di depan mata tak akan sama seperti yang dulu. Pasalnya, kedua kubu sudah banyak melakukan perombakan.

Sebut saja dari tim tamu yang mendatangkan pemain asing sekaliber Petteri Pennanen atau penyerang haus gol yang menjadi top skor Persela Lamongan musim lalu, Alex Dos Santos.

"Persikabo banyak ada perubahan skuad, dari PSS Sleman juga ada perubahan skuad. Pastinya pertandingan besok akan lebih menarik dari pertandingan sebelumnya," tandas Igor.

3. Jebolan tim Eropa mulai beradaptasi

Berebut Poin Pertama, PSS vs Persikabo Diperkirkan Berjalan SeruRekrutan anyar Persikabo, Petteri Pennanen dalam sesi latihan di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (7/3). (Instagram/officialpersikabo)

Sementara itu, salah satu pemain anyar Persikabo, Petteri Pennanen sementara ini baru  mulai memahami kultur sepak bola Indonesia. Pemain dari Finlandia yang pernah mencicipi atmosfer kualifikasi Liga Europa 2019 bersama Kuopion Palloseura, menyebut dirinya dibantu beradaptasi oleh rekan satu negara, Eero Merkanen yang pernah membela PSM Makassar.

Dia mengaku, dirinya dan Merkanen kerap berdiskusi soal perbedaan sepakbola di klub-klub Eropa dan Indonesia yang menurut Pennanen sangatlah kontras.

"Musim lalu saya bermain di liga Finlandia dan saya punya teman yang penah bemain di PSM Makassar, dari Finlandia juga. Banyak sharing dengannya dan saya sekarang saya mengetahui banyak hal tentang liga Indonesia," bebernya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Jadi Top Skor di Liga 1 2020

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya