Comscore Tracker

Polo Air Putri DIY: Jabar dan DKI Jakarta Lawan Terberat

Polo air mulai dipertandingkan pada Kamis 23 September 2021

Yogyakarta, IDN Times - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan turun di nomor polo air putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Tim Polo Air DIY mengaku mewaspadai tim dari DKI Jakarta dan Jawa Barat. 

Baca Juga: Atlet Sepatu Roda DIY Optimistis Sabet Emas di PON Papua

1. Tim polo air putri DIY diminta mengerahkan kemampuan terbaik

Polo Air Putri DIY: Jabar dan DKI Jakarta Lawan Terberat(Ilustrasi) Uji coba Venue Aquatic PON XX Papua oleh tim polo air putra DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

Menurut Pelatih Tim Polo Air DIY, Ardi Lazuardi, DKI Jakarta dan Jawa Barat memiliki tim polo air putri yang tangguh.

"Lawan yang berat tentu saja DKI Jakarta dan Jawa Barat," ujarnya pada Yogyakarta, Selasa (21/9/2021) dilansir ANTARA.

Untuk itu, Ardi meminta anak asuhnya untuk mengerahkan kemampuan terbaik saat berlaga melawan kedua tim tersebut. 

2. Hanya sempat menjajal venue satu kali

Polo Air Putri DIY: Jabar dan DKI Jakarta Lawan Terberat(Ilustrasi) Uji coba Venue Aquatic oleh Tim Polo Air putri Papua. (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

Ardi mengatakan, tim asuhannya langsung menjajal venue yang akan digunakan untuk bertanding sesampainya di Papua. Namun, mereka hanya dapat melakukan satu kali uji coba dari dua kali kesempatan menguji coba lapangan.

"Pada Senin, ada dua kali jadwal uji coba. Pagi dan siang. Tetapi, karena kami baru sampai pada pagi hari, maka latihan baru bisa digelar siang harinya," terangnya.

Menurut dia, kondisi tempat pertandingan dalam kondisi yang baik dan siap digunakan untuk bertanding.

3. Akan bertanding mulai 23 September

Polo Air Putri DIY: Jabar dan DKI Jakarta Lawan TerberatRombongan pertama atlet dari kontingen DIY tiba di Papua, Senin (20/9/2021). (Dok. KONI DIY)

Cabang polo air akan mulai dipertandingkan pada Kamis, 23 September 2021 perebutan medali digelar pada 27 September. Tim Polo Air DIY sendiri hanya turun di nomor putri dan tidak menerjunkan tim putra.

Tim Polo Air DIY datang bersama tim gantole dan terbang layang dalam rombongan pertama atlet kontingen DIY. Mereka tiba di Papua pada Senin (20/9/2021). Rombongan langsung disambut oleh warga DIY yang tinggal di Papua.

Baca Juga: Kontingen Atlet PON Yogyakarta Mulai Berangkat ke Papua 

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya