Comscore Tracker

Klasemen Sementara PON XX Papua, Yogyakarta Naik ke Peringkat 18

DIY menambah 4 medali, termasuk 2 emas

Yogyakarta, IDN Times - Atlet kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil menambah perolehan medali dalam PON XX Papua 2021 pada Rabu (6/10/2021). DIY juga menyabet emas pertama di ajang ini lewat cabang olahraga panahan.

Atas hasil tersebut, DIY berhasil naik ke peringkat 18.

Baca Juga: PON Papua XX, Tim Panahan DIY Rebut Medali Emas 

1. Sabet emas di nomor compound beregu putra

Klasemen Sementara PON XX Papua, Yogyakarta Naik ke Peringkat 18Atlet Panahan DIY, Prima Wisnu Wardhana tengah berlatih dan pemanasan jelang pertandingan, Rabu (6/10/2021). (PB PON XX PAPUA/Satrio Nusantoro)

Tim Panahan DIY yang terdiri dari Baihaqi Mustafa Surya Atmaja, Frederico Rifqi, dan Prima Wisnu Wardhana, mempersembahkan emas di nomor Fita Compound - Aduan Beregu Putra. Mereka berhasil menaklukkan Jawa Barat dengan selisih satu poin, 227-226.

Tak hanya itu, emas kedua juga diperoleh DIY di cabang olahraga terbang layang untuk nomor Duration Flight Kelas Schweizer SGU 2-22 Putri, mengalahkan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

2. Tambah satu perak dan satu perunggu

Klasemen Sementara PON XX Papua, Yogyakarta Naik ke Peringkat 18Atlet terbang layang DIY (PB PON XX Papua 2021/Maleachi Marinsib Palinggi)

Kontingen DIY juga menambah perolehan satu medali perak lewat atlet terbang layang Aris Wibowo di nomor Duration Flight Kelas Schweizer SGS 1-26 Putra. 

Dari cabor yang sama, satu perunggu lagi dipersembahkan oleh Kelik Triyana. Ia berhasil menempati posisi ketiga dalam nomor Precision Landing Kelas Schweizer SGU 2-22 Putra.

3. Klasemen sementara

Klasemen Sementara PON XX Papua, Yogyakarta Naik ke Peringkat 18Atlet Sepatu Roda Putri DIY Aurelia Nariswa Putri Sigit (kiri) saat berlaga di nomor Elimination 15.000M Putri. (PB PON XX PAPUA/Ronaldy Irfak)

Dari hasil perolehan medali di hari Rabu, DIY kini telah mengumpulkan total 18 medali, yang terdiri dari 2 medali emas, 6 perak dan 10 perunggu. Atas hasil tersebut, saat ini DIY berada di peringkat ke-18.

Sementara, peringkat pertama direbut oleh Jawa Barat dengan perolehan 50 emas, 46 perak, dan 54 perunggu. Papua berada di urutan kedua dengan 50 emas, 22 perak, dan 42 perunggu. Sedangkan DKI Jakarta turun ke peringkat ketiga dengan 47 emas, 40 perak, dan 49 perunggu.

Baca Juga: Klasemen Sementara PON XX Papua, Yogyakarta Sabet 14 Medali

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya