Atlet PON Peraih Medali asal Sleman Dapat Bonus hingga Rp5 Juta

Atlet Sleman sumbang 5 emas di ajak PON XX Papua 2021

Sleman, IDN Times - Atlet kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) asal Sleman yang meraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mendapatkan bonus tambahan dari Pemerintah Kabupaten Sleman.

"Bonus yang diberikan kepada atlet yang memperoleh emas sebesar Rp5 juta, perak Rp3 juta dan perunggu Rp2 juta," kata Ketua KONI Sleman, Joko Hastaryo, saat penyerahan bonus di Pendopo Parasamya, Sleman, Sabtu (30/10/2021) dilansir ANTARA.

Baca Juga: Destinasi Wisata di Sleman Hadapi Potensi Bencana Hidrometeorologi

1. Lima emas disumbangkan atlet Sleman

Atlet PON Peraih Medali asal Sleman Dapat Bonus hingga Rp5 JutaM Kahfi Maulana, atlet catur DIY. (PB PON XX Papua/Setiyo SC)

Joko mengatakan dari delapan emas yang diraih kontingen DIY, lima di antaranya disumbangkan atlet Sleman. Atlet cabang olahraga catur, M Kahfi Maulana, bahkan menyumbang 2 emas dan 1 perunggu.

Gebby Adi Wibawa dari cabor biliar, Hans Christian Pratama dari menembak, dan Endang Dwi Sulistyani dari terjun payung beregu juga berhasil meraih masing-masing satu emas. Selain itu, atlet Sleman juga menyumbangkan 3 medali perak dan 5 perunggu.

Tak hanya bonus bagi peraih medali, Pemkab Sleman juga membagikan uang saku tambahan Rp1 juta bagi seluruh atlet, pelatih, dan ofisial kontingen Sleman.

2. Bupati Sleman turut beri apresiasi

Atlet PON Peraih Medali asal Sleman Dapat Bonus hingga Rp5 JutaBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali di PON XX Papua (Dok. Humas Pemkab Sleman

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengapresiasi usaha dan prestasi seluruh anggota kontingen Sleman yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sleman di pesta olahraga terbesar tingkat nasional itu.

"Apa yang saudara-saudara berikan dalam ajang olahraga akan menambah catatan sejarah prestasi di Kabupaten Sleman. Semoga momentum ini semakin menambah motivasi dan semangat jajaran KONI dalam mencetak atlet-atlet berprestasi. Sekaligus dapat memotivasi para atlet lainnya untuk dapat menorehkan prestasi," tuturnya.

3. Minta maaf kontingen DIY tak capai target

Atlet PON Peraih Medali asal Sleman Dapat Bonus hingga Rp5 JutaBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali di PON XX Papua (Dok. Humas Pemkab Sleman

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI DIY, Pramana, turut menyampaikan permintaan maaf karena kontingen DIY belum berhasil memenuhi target medali di PON XX Papua.

"Target 11 medali emas, tetapi apapun hasilnya merupakan pencapaian terbaik yang raih ditengah pandemi COVID-19 dengan segala keterbatasan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Sleman karena atletnya berhasil menyumbang 5 emas.

"Kita turut berbangga, dari 8 medali emas yang diraih DIIY, 5 diantaranya dari Kabupaten Sleman, Semoga ini bisa memberikan motivasi kepada atlet yang lain," katanya.

Baca Juga: Disdik Sleman Swab Sampling 12 Sekolah, Ini Hasilnya

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya