Tenis Raih Juara Umum SEA Games, Yayuk Basuki: Pencapaian Istimewa 

Pemain yang tidak dijagokan, justru meraih medali

Kota Yogyakarta, IDN Times - ‎Tim Tenis SEA Games Indonesia merebut juara umum dengan meraih empat medali emas, dua perak dan tiga perunggu. Prestasi membanggakan ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum Indonesia Olympian Association (IOI), Yayuk Basuki.

1. Pemain yang tidak dijagokan, justru meraih medali

Tenis Raih Juara Umum SEA Games, Yayuk Basuki: Pencapaian Istimewa SEA Games 2023 di Kamboja pada 5-17 Mei 2023 (ocasia.org)

Yayuk Basuki menilai juara umum di SEA Games Kamboja, berkat kerja keras dan kenyamanan tim saat bertanding. Pemain akan mendapatkan booster dari tim. Pemain yang awalnya tidak dijagokan justru mendapatkan medali. 

"Faktor itu yang menyebabkan Indonesia bisa menjadi juara umum dalam tenis di SEA Games Kamboja," terangnya.

2. Priska Madelyn sukses tundukkan unggulan pertama dari Vietnam‎

Tenis Raih Juara Umum SEA Games, Yayuk Basuki: Pencapaian Istimewa Petenis tunggal pertama Papua, Priska Madelyn Nugroho ketikat menghadapi tim Jawa Barat dalam pertandingan tenis beregu putri PON XX Papua di lapangan Tenis Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Selasa (28/09/2021) (Foto : PB PON XX PAPUA 2021/DwiAri Setyadi)

Yayuk mengatakan petenis putri Indonesia, Priska Madelyn sukses meraih medali emas, selain itu prestasi diraih oleh Muhammad Rifgi Fitriadi yang mengalahkan petenis Vietnam Hoang Nam Ly, yang merupakan unggulan pertama dalam ajang SEA Game. Dalam laga final Rifqi meraih skor 6-4, 6-1.

Sedangkan dalam beregu putra maupun putri, setelah beberapa tahun selalu dikalahkan Thailand, akhirnya mampu mengatasinya. "Jadi menurut saya, pencapaian ini rasanya sangat istimewa. Capaian itu juga akan mendorong pemain untuk terjun di dunia profesional yang akan datang," jelasnya.

Baca Juga: 10 Inspirasi OOTD Manis Ala Jessica Jane, Rok Tenis hingga Plisket   

3. Tim yang solid berikan motivasi

Tenis Raih Juara Umum SEA Games, Yayuk Basuki: Pencapaian Istimewa Ketua Umum Indonesia Olympian Association (IOI), Yayuk Basuki.(Dok.Istimewa)

Yayuk juga memberikan apresiasi atas pencapaian hattrick Cristoper Rungkat dan Aldila Sutjiadi di SEA Games. "Mereka merupakan senior yang terus memberikan motivasi kepada adik-adiknya agar berprestasi. Saya juga ucapkan terimakasih kepada pelatih dan manajer hingga membuahkan hasil terbaik," ucapnya.‎

Baca Juga: PSS Bakal Gelar 6 Laga Pramusim, Pelatih Berharap Dukungan Suporter   

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya