Comscore Tracker

32 Tim Bola Voli Berlaga dalam Piala Dandim 0729 Bantul

Mendapatkan bibit-bibit unggul atlet bola voli dari Bantul

Bantul, IDN Times - Sebanyak 32 tim bola voli di Kabupaten Bantul berlaga untuk memperebutkan Piala Dandim 0729/Bantul yang sekaligus dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77.

Turnamen bola voli ini dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0729/Bantul, Letkol Inf Arif Hermad, serta dihadiri Ketua PBVSI Bantul sekaligus Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo, dan Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, di Lapangan Voli Putra Panembahan, Padukuhan Pedak RT 01, Kalurahan Wijirejo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul pada Minggu (20/11/2022) malam.

1. Tim bola voli yang berlaga memperebutkan total hadiah Rp33 juta

32 Tim Bola Voli Berlaga dalam Piala Dandim 0729 BantulKetua Panitia Penyelenggara Bola Voli Piala Dandim 0729/Bantul‎, Pono Sumardianto.(kiri).(IDN Times/Daruwaskita)

Ketua Panitia Penyelenggara Bola Voli Piala Dandim 0729/Bantul‎, Pono Sumardianto, mengatakan, ke-32 tim akan memperebutan total hadiah sebesar Rp33 juta.

"Kami berharap dalam turnamen ini bisa berjalan dengan lancar serta bisa mendapatkan bibit-bibit pemain voli yang bisa mewakili Kabupaten Bantul bahkan mewakili Timnas Indonesia di bola voli," katanya.

Baca Juga: Hujan Lebat, Pohon Jati di Canden Bantul Timpa Masjid 

2. Setiap tim yang berlaga harus menjunjung tinggi sportivitas

32 Tim Bola Voli Berlaga dalam Piala Dandim 0729 BantulKomandan Kodim 0729/ Bantul, Letkol Inf Arif Hermad, SIP.(IDN Timed/Daruwaskita)

Sementara itu, Komandan Kodim 0729/Bantul, Letkol Inf Arif Hermad, berharap turnamen bola voli Piala Dandim 0729/Bantul ini bisa dijadikan agenda rutin setiap tahun.

"Kami berharap turnamen bola voli ini bisa berjalan lancar dan aman. Jangan sampai kalau terlalu semangat justru terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga bisa sukses sampai turnamen ini selesai," ucapnya.

"Ya, syukur-syukurlah nanti tim bola voli dari Kodim Bantul bisa masuk dua besar," tambah Dandim.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan turnamen bola voli di Bantul ini ternyata mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Diharapkan, semua pihak tetap menjaga sportivitas. Siapa saja tim yang menang maupun kalah harus menerima dengan lapang dada.

"Junjung tinggi sportivitas, panitia penyelenggara hingga wasit merupakan orang-orang yang terdidik dan ada aturan yang berlaku. Maka harus kita harga dan ikuti aturan tersebut selama turnamen bola voli ini berlangsung," pungkasnya.

3. Turnamen bola voli bisa menciptakan atlet-atlet berprestasi dari Bantul‎

32 Tim Bola Voli Berlaga dalam Piala Dandim 0729 BantulWakil Bupati Bantul, Joko Purnomo (kanan). (IDN Times/Daruwaskita)

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bantul sekaligus Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo, mengatakan turnamen voli ini diharapkan bisa menciptakan atlet-atlet voli yang berprestasi dari Kabupaten Bantul. Pihaknya juga sepakat jika turnamen voli ini dijadikan kegiatan rutin tahunan karena manfaatnya sangat positif.

"Harapan saya turnamen bola voli ini bisa menciptakan prestasi-prestasi atlet voli dari Bantul," ucapnya.‎

"Terima kasih kepada Pak Dandim bersama PBVSI Bantul yang hari ini menggelar turnamen bola voli Piala Dandim 0729/Bantul dalam peringatan HUT TNI Ke-77‎," imbuhnya.

Baca Juga: Ini Objek Wisata di Bantul yang Paling Banyak Sumbang PAD

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya