Polda DIY Gelar Tactical Floor Game Pernikahan Kaesang-Erina

Bentuk gladi pengamanan

Sleman, IDN Times - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) menggelar Tactical Floor Game (TFG) sebagai persiapan pengamanan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono pada 10 Desember 2022 mendatang.

TGF dipimpin oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso di Gedung Anton Sudjarwo Mapolda, Sleman, Rabu (30/11/2022) diikuti oleh pejabat utama beserta para personel yang terlibat.

1. Gladi pengamanan

Polda DIY Gelar Tactical Floor Game Pernikahan Kaesang-ErinaPolda DIY menggelar Tactical Floor Game (TFG) sebagai persiapan pengamanan pernikahan Kaesang-Erina (Dok. Polda DIY)

Slamet mengatakan, TFG ini merupakan elemen penting yang dilakukan demi kelancaran acara serta keamanan para tamu undangan.

"Ini (TFG) merupakan salah satu bentuk gladi atau latihan bentuk pengamanan yang akan kita laksanakan beberapa waktu yang akan datang," kata Slamet dalam keterangannya, Rabu.

Baca Juga: 2 Menteri Jokowi akan Jadi Saksi Pernikahan Kaesang-Erina

2. Lebih dari sekadar pengamanan VIP-VVIP

Polda DIY Gelar Tactical Floor Game Pernikahan Kaesang-ErinaPolda DIY menggelar Tactical Floor Game (TFG) sebagai persiapan pengamanan pernikahan Kaesang-Erina (Dok. Polda DIY)

Slamet menambahkan, pengamanan pelaksanaan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari. Mulai tanggal 8 hingga 10 Desember 2022.

Dirinya berharap melalui TFG ini, seluruh anggota memperoleh gambaran menyangkut perencanaan pengamanan VIP dan VVIP. Selain itu para komandan satuan dapat secara jelas mengarahkan anggotanya tentang cara bertindak pada saat pengamanan nantinya.

"Kita jangan hanya terfokus pada pengamanan VIP dan VVIP saja tetapi juga ada masyarakat sekitar yang perlu pengamanan dari kita pada saat pelaksanaan nanti, jadi semua anggota tetap harus waspada dan siap setiap saat," ungkap Wakapolda.

3. Aturan buat tetangga

Polda DIY Gelar Tactical Floor Game Pernikahan Kaesang-ErinaKaesang Pangarep dan Erina Gudono ziarah ke makam Mangkunegara VI. (IDN Times/Larasati Rey)

Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono dijadwalkan mengikat janji suci pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, Sabtu (10/12/2022) mendatang.

Adapun rangkaian prosesi pernikahan dimulai sejak tanggal 8 Desember dengan agenda semaan quran, dilanjut midodareni yang dihadiri Presiden Jokowi sehari berselang di kediaman calon mempelai perempuan, Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Bukan cuma aparat, warga diminta terlibat demi keamanan dan kelancaran acara sejak hari pertama prosesi. Ketua RW setempat meminta masyarakatnya tak membawa tamu dari luar lingkungan untuk menginap sepanjang prosesi berjalan.

Aturan ini juga berlaku bagi anak kost yang menjadi tetangga-tetangga Erina. Mereka diperkenankan beraktivitas secara normal, kecuali menerima tamu menginap.

Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang, Ada Imbauan Khusus Bagi Tetangga Erina

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya