Berlebaran di Sleman, Ganjar Merasa seperti Pulang ke Kampung Halaman

Ganjar gelar open house di rumah baru di Sleman

Sleman, IDN Times - Ganjar Pranowo mengaku merayakan Idul Fitri dan tinggal di Jogja seperti merasakan pulang ke kampung halaman. Walau tidak lahir di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), calon Presiden nomer urut 3 ini menghabiskan masa mudanya dengan menempuh pendidikan SMA mulai tahun 1984, hingga kuliah di UGM.

"Seperti kembali ke kampung halaman saja. Meski saya tidak lahir di sini, " kata Ganjar Pranowo, Rabu (10/4/2024).

1. Berharap kembali menjalani dengan lebih baik

Berlebaran di Sleman, Ganjar Merasa seperti Pulang ke Kampung HalamanGanjar Pranowo melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Dolo dekat kediamannya, daerah Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Rabu (10/4/2024). (IDNTimes/Tunggul Damarjati)

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini berharap Ramadan kali ini membawa hikmah, dan menjadi momentum bagi umat muslim untuk membersihkan pikiran, dan menyucikan hati. Harapan lainnya adalah, semua orang bisa saling memaafkan sehingga kembali ke fitrah dan menjalani kehidupan baru lebih baik.

"Mudah-mudahan ada hikmah dari Ramadan kemarin, seperti khatib menyampaikan, kita bersihkan pikirkan, kita bersihkan hati, saling maaf-memaafkan sehingga kembali fitrah kembali suci, dan kita harus kembali menjalani kehidupan dengan lebih baik," ujarnya.

2. Salat Idul Fitri di Lapangan Doho Sleman

Berlebaran di Sleman, Ganjar Merasa seperti Pulang ke Kampung HalamanGanjar dan keluarganya pagi tadi melaksankan Salat Idulfitri di Lapangan Doho Sleman yang letaknya tak jauh dari tempat tinggal barunya di Wediomartani , Sleman (IDNTimes/ Tunggul Dmaarjati)


Ganjar dan keluarganya pagi tadi melaksankan Salat Idul Fitri di Lapangan Doho Sleman yang letaknya tak jauh dari tempat tinggal barunya di Wediomartani , Sleman. Selain itu mulai hari ini hingga Sabtu (12/4/2024),  bakal menggelar open house di tiga lokasi yang berbeda.

 

Baca Juga: Ganjar Pranowo Gelar Open House di 4 Lokasi

3. Lokasi open house Ganjar di 4 tempat

Berlebaran di Sleman, Ganjar Merasa seperti Pulang ke Kampung HalamanBerdasarkan unggahan akun Instagram resmi Ganjar, Selasa (9/4/2024). open house akan diadakan mulai pukul 08.00 WIB.

Inilah lokasi gelaran open house yang akan dilakukan Ganjar Pranowo dan keluarganya di empat tempat: 

  1. Open house haru pertama, Rabu (9/4/2024), Jalan Tegalsari RT 01, RW 037 Kelurahan Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY ( Di depan PT Kairos Jaya Sejahtera)
  2. Open house hari kedua, Kamis (10/4/2024), Griya Sri Suparni, Tawangmangu, RT 3 RW2, Tawangmangu, Jawa Tengah
  3. Open house hari ketiga, Jumat (11/4/2024), di Jalan Merpati Nomor 10A Kutoarjo 54213.
  4. Open house Hari keempat, Sabtu (12/4/2024) di Joglo Terapung, Jalan Letnan Sudani Cluster Berlian Purbalingga Lor Blok depan. Tepatnya di samping SMK Jateng dan seberang Hutan Kota

Baca Juga: Jadwal Operasional Tempat Wisata di Jogja Libur Lebaran 2024

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya