Tercebur Sumur, Nenek 80 Tahun di Bantul Meninggal

Warga berusaha menolong namun korban tak selamat

Bantul, IDN Times - Mangun Sumarto, seorang nenek berusia 80 tahun warga Kalurahan Girirejo, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, meninggal dunia akibat tercebur ke dalam sumur di rumahnya, Selasa (30/8/2022). Warga sekitar sempat berupaya memberikan pertolongan kepada korban, tetapi korban tak selamat.

1. Korban terpeleset saat hendak mandi

Tercebur Sumur, Nenek 80 Tahun di Bantul MeninggalKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry. (Dok. Istimewa)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan awalnya korban hendak mandi sekitar pukul 04.00 WIB. Namun, diduga masih dalam kondisi mengantuk karena baru saja bangun tidur, korban terpeleset di kamar mandi dan terjatuh ke dalam sumur sedalam 10 meter.

"Tetangga berusaha menolong korban namun gagal karena kedalaman sumur. Selanjutnya ada warga yang melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Imogiri," katanya, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga: Toko Kelontong di Kasihan Bantul Jadi Sasaran Perampok

2. Korban dievakuasi dari dalam sumur dalam kondisi meninggal

Tercebur Sumur, Nenek 80 Tahun di Bantul MeninggalProses evakuasi korban dari dalam sumur. (Dok. Polres Bantul)

Jeffry melanjutkan, polisi bergegas ke tempat kejadian perkara (TKP) usai mendapatkan laporan. Petugas bersama dengan warga lainnya mengevakuasi tubuh korban dari dalam sumur. Namun saat berhasil dievakuasi, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Ya korban berhasil dari dalam sumur namun kondisi sudah meninggal dunia," ucapnya.

3. Korban meninggal akibat tenggelam

Tercebur Sumur, Nenek 80 Tahun di Bantul MeninggalTKP korban tercebur kedalam sumur. (Dok. Polres Bantul)

Terkait dengan penyebab kematian korban, Jeffry menjelaskan korban tidak bisa bernapas lantaran bagian kepala korban berada di dalam air. Dari hail penyelidikan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

"Jenazah selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga juga telah menerima kejadian tersebut," ungkapnya.‎

Baca Juga: Apes, Tagih Utang Pemuda di Bantul Malah Ditangkap Polisi

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya