Comscore Tracker

Kecelakaan Tunggal di Kulon Progo, Penumpang Terjepit Bodi Mobil

Diduga sopir mengantuk hingga menabrak pohon di kiri jalan

Kulon Progo, IDN Times - ‎Sebuah mobil Toyota Rush dengan nomor pelat polisi ‎D 1892 VZ menabrak sebuah pohon di Jalan Yogyakarta-Wates KM 21, tepatnya di Padukuhan Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, pada Minggu (8/5/2022) sekitar pukul 03.50 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengemudi, Tasko (49), warga Perum Taman Walet Lok GWC No 14, Sindangsari, Pasar Kemis Tangerang, Banten, mengalami luka ringan.

Namun, satu dari tujuh penumpang yang duduk di samping kiri sopir terjepit bodi mobil yang ringsek dan mengalami luka ringan. Untuk mengevakuasi penumpang yang terjepit Polsek Sentolo meminta bantuan dari Kantor Basarnas Yogyakarta.

Baca Juga: Puncak Arus Balik dari Bandara YIA Kulon Progo Diprediksi 7-9 Mei  

1. Kronologi kecelakaan tunggal mobil tabrak pohon di kiri jalan‎

Kecelakaan Tunggal di Kulon Progo, Penumpang Terjepit Bodi MobilHumas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Iriyanto. (Dok. Basarnas Yogyakarta)

Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Iriyanto, mengatakan ‎berdasarkan laporan dari Polsek Sentolo yang diterima Kantor Basarnas Yogyakarta, kecelakaan bermula saat Toyota Rush nahas itu melaju dari arah Timur ke Barat di Jalan Yogyakarta-Wates. Di lokasi kejadian, sopir diduga mengantuk sehingga mobil melaju terlalu ke kiri dan akhirnya menabrak sebuah pohon.

Akibatnya, mobil bagian depan sisi kiri ringsek sehingga penumpang yang ada di sisi kiri sopir terjepit, sedangkan sopir tidak mengalami luka. Sedangkan penumpang lainnya ada yang luka ringan dan ada yang hanya mengalami syok.

"Kita dimintai bantuan dari Polsek Sentolo untuk melakukan evakuasi salah satu penumpang yang terjepit bodi mobil bagian kiri depan," ucapnya.

2. Penumpang yang terjepit bodi mobil dapat dievakuasi dengan selamat‎

Kecelakaan Tunggal di Kulon Progo, Penumpang Terjepit Bodi MobilIlustrasi evakuasi korban kecelakaan. (Dok. Kantor Basarnas Yogyakarta)

Mendapatkan informasi dan permintaan bantuan untuk evakuasi korban akhirnya dikirim satu tim dari Kantor Basarnas menuju lokasi kejadian. Tak butuh lama dengan peralatan yang lengkap, korban yang terjepit langsung bisa dievakuasi dalam kondisi selamat.

"Korban yang terjepit dalam mobil di sisi kiri sopir berhasil dievakuasi dan mengalami memar pada bagian kaki kiri dan dilarikan ke RSUD Nyi Ageng Serang, Kulon Progo," ucap Pipit.

"Ada satu lagi penumpang yang mengalami luka robek di bagian dagu," tambahnya.

3. Diduga sopir dan tujuh penumpang merupakan satu keluarga besar‎

Kecelakaan Tunggal di Kulon Progo, Penumpang Terjepit Bodi MobilEvakuasi penumpang mobil yang terjepit dalam bodi mobil di Kulon Progo, Minggu (8/5/2022). (Dok. Basarnas Yogyakarta)

Lebih lanjut, Pipit menduga sopir dan penumpang masih dalam satu keluarga mengingat sopir merupakan kelahiran Cilacap. Sedangkan tujuh penumpang lainnya beralamat sama yakni warga Cibalung RT 2, RW 2, Cibalung Cimangu, Cilacap, Jawa Tengah.

"Dari tujuh penumpang mobil yang nahas ada satu korban yang usianya masih lima tahun. Korban tidak mengalami luka sama sekali," ucapnya.‎

Baca Juga: Kandang di Kulon Progo Terbakar, Ribuan Anak Ayam Mati Terpanggang

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya