TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pria di Yogyakarta Ditemukan Meninggal Akhiri Hidup

Korban diduga depresi akibat penyakit menahun

ilustrasi bunuh diri (IDN Times/Arief Rahmat)

Yogyakarta, IDN Times - Seorang pria berinisial PTW (60), warga Jalan Bumijo Lor, Jetis, Kota Yogyakarta ditemukan meninggal di kediamannya, Rabu (13/7/2022). Dugaannya, ia mengalami depresi hingga nekat mengakhiri hidupnya sendiri.

Baca Juga: Kasus Sebar Kontak WA Anak, Polda DIY Cek hingga ke Dark Web

1. Ditemukan istri dan anak

Ilustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo, menuturkan PTW kali pertama ditemukan dalam posisi menggantung di rumahnya oleh istri dan anaknya.

Istri korban pada Rabu pagi sekitar pukul 09.30 WIB bersama anaknya saat itu baru saja pergi dari sebuah pusat perbelanjaan. Sekembalinya ke rumah, sang istri dan anak korban mendapati posisi pintu utama rumah dalam keadaan terkunci.

"Lalu istri mencoba melihat keadaan di dalam rumah melalui jendela di samping pintu depan dan ternyata jendela bisa dibuka serta istri melihat korban PTW sudah tergantung dengan seutas tambang terbuat dari nilon warna kuning," terang Timbul, Kamis (14/7/2022).

2. Coba menyelamatkan

Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Melihat situasi itu, sang istri segera masuk ke dalam rumah dengan cara melompat jendela. Ia kemudian berupaya memotong tambang yang dipergunakan PTW untuk menyelamatkan nyawa suaminya itu.

"Akan tetapi korban sudah meninggal dunia dan selanjutnya keluarga korban keluar rumah untuk minta tolong kepada tetangga dengan berteriak minta tolong, mendengar teriakan minta tolong tetangga berdatangan," beber Timbul.

Tak lama berselang, personel gabungan dari Polsek Jetis dipimpin Kapolsek Jetis kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Tim Inafis serta Kepala SPK Polresta Yogyakarta.

"Dokter dari Puskesmas Jetis juga melakukan pemeriksaan terhadap korban, dengan hasil bahwa korban sudah dinyatakan meninggal dunia," lanjut Timbul.

Baca Juga: Pria yang Terjun ke Sungai Opak Ditemukan Meninggal

Berita Terkini Lainnya