TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Babarsari Ricuh, Ruko dan Sepeda Motor Dirusak dan Dibakar

Kata netizen, Babarsari bak Gotham City

Bangkai motor yang terbakar tergeletak usai terjadi kericuhan di Babarsari, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (4/7/2022). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Yogyakarta, IDN Times - Sejumlah ruko dan sepeda motor di kawasan Babarsari, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, mengalami kerusakan akibat kericuhan yang terjadi pada Senin (4/7/2022). 

Dari pantauan di lokasi, beberapa sepeda motor terbakar dan kaca-kaca ruko berserakan. Sejumlah anggota kepolisian turut berjaga di tempat kejadian. 

Baca Juga: Berawal Cekcok, 2 Kelompok Massa Bentrok di Babarsari

1. Ratusan orang diduga terlibat kerusuhan

Seorang saksi mata yang juga warga setempat, Prasetyo Utomo (70), mengatakan daerah tersebut disambangi ratusan orang saat kerusuhan terjadi.

"Tadi ada banyak orang-orang itu, kalau seratus orang lebih yang ke sini," katanya.

Meski tak tahu secara pasti pemicu kerusuhan tersebut, ia menduga ini buntut dari bentrokan yang terjadi di tempat karaoke di daerah Babarsari pada Sabtu (2/7/2022) dini hari lalu.

"Ruko ada banyak yang rusak, kalau lima ruko lebih. Korban dari warga tidak ada. Motor ada 6 dibakar," ungkapnya.

2. Dua ruko dan enam sepeda motor terbakar

Bangkai motor yang terbakar tergeletak usai terjadi kericuhan di Babarsari, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (4/7/2022). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Menurut Komandan Regu 4 Damkar Sleman, Bayu Ibrahim Aji, ada 6 unit sepeda motor dan 2 ruko yang terbakar akibat kejadian tersebut. Setidaknya sebanyak empat unit damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

"Pemadaman butuh sekitar 30 menit. Sampai sini api masih menyala. Tapi masih kecil terus yang agak berbahaya yang di ruang pertemuan," ujarnya.

Baca Juga: Bikin Gaduh, Gerai HolyWings Yogyakarta Ditutup

Berita Terkini Lainnya