TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkab Sleman Tambah 20 Lubang Makam Pasien COVID di TPU Madurejo  

Makam disediakan untuk warga luar kota

TPU Madurejo. Dok: Humas Pemkab Sleman

Sleman, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Sleman menyiapkan 20 lubang tambahan di Tempat Pemakaman Khusus (TPU) khusus COVID-19 di  Madurejo, Prambanan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Sleman, Taupiq Wahyudi mengatakan 20 lubang tambahan tersebut khusus diperuntukkan bagi jenazah COVID-19 dari luar daerah.

Baca Juga: 62 Karyawan Perusahaan Swasta di Sleman Terpapar COVID-19

1. Sebelumnya sudah tersedia 43 lubang

TPU Madurejo. Dok: Humas Pemkab Sleman

Menurut Taupiq, pihaknya sebelumnya sudah menyiapkan 43 lubang, 27 di antaranya sudah digunakan untuk pemakaman standar COVID-19 dan 7 pemakaman dengan kremasi.

"Sudah digunakan 30, 7 kremasi dan 23 dimakamkan dengan standar pemakaman COVID-19," ungkapnya pada Selasa (13/10/2020).

2. Lubang untuk jenazah dari luar daerah

TPU Madurejo. Dok: Humas Pemkab Sleman

Taupiq mengatakan, lubang tersebut memang diperuntukkan untuk jenazah COVID-19 yang berasal dari luar daerah yang tidak memungkinkan untuk segera dibawa ke kampung halaman. 

"Jenazah COVID-19 kan tidak boleh lebih dari 4 jam. Jadi kalau aslinya Surabaya, itu kan lebih dari 4 jam sehingga dimakamkan di Madurejo. Untuk jenazah COVID-19 yang asli Sleman, saat ini warga sudah bisa menerima," terangnya.

Baca Juga: Klaster Ponpes, Dinkes Sleman Tracing Hampir Seribu Orang

Berita Terkini Lainnya