62 Karyawan Perusahaan Swasta di Sleman Terpapar COVID-19

Sehari DIY tambah 43 kasus positif COVID-19

Kota Yogyakarta, IDN Times - Jumlah pasien positif  COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta meningkat 43 kasus. 

Keterangan Juru Bicara Pemda DIY Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih menyatakan penambahan 38 kasus terjadi di salah satu perusahaan yang terletak di Jalan Laksda Adisucipto, Depok Sleman. 

“Menurut laporan Dinkes Sleman hingga saat ini total terdapat 62 kasus. Hasil tracing sementara sejumlah itu, saat ini masih berlanjut. Tidak menutup kemungkinan 62 kasus juga berasal dari kontak erat selain di perusahaan tersebut,” terang Berty, Senin (12/10/2020). 

 

 

1. Total jumlah pasien positif 3.107 kasus

62 Karyawan Perusahaan Swasta di Sleman Terpapar COVID-19Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih. IDN TImes/Tunggul Damarjati

Saat ini total kasus positif COVID-19 di DIY menjadi 3.107 kasus. Berdasarkan domisili dari Kota Yogyakarta sebanyak 9 kasus, Bantul 6 kasus, Kabupaten Gunung kidul terdapat 1 kasus dan terbanyak dari Kabupaten Sleman yaitu 27 kasus. 

Berdasarkan distribusi kasus berdasarkan riwayat terbanyak berdasarkan tracing kontak kasus sebanyak 38 kasus, 1 pelaku perjalanan dan 4 kasus masih dalam penelusuran. 

Baca Juga: Ada Klaster Perkantoran Baru di Sleman, Puluhan Dinyatakan Positif

2. Pasien meninggal dunia bertambah lagi

62 Karyawan Perusahaan Swasta di Sleman Terpapar COVID-19Ilustrasi orang meninggal (IDN Times/Mia Amalia)

Kasus pasien meninggal kembali bertambah 1 kasus yaitu Kasus 2695 : Laki laki berusia 56 tahun asal Sleman. Mempunyai penyakit penyerta yaitu Bronkitis Kronis. Total kasus meninggal hingga hari ini sebanyak 80 kasus.

3. Jumah pasien sembuh bertambah 84 orang

62 Karyawan Perusahaan Swasta di Sleman Terpapar COVID-19Ilustrasi pasien sembuh daru COVID-19. ANTARA FOTO/FB Anggoro/aww.

Berty menyatakan jumlah laporan pasien sembuh 84 orang, sehingga jumlah kasus sembuh sebanyak 2.357 orang.  Berdasarkan wilayah kasus sembuh terbanyak berasal dari Kabupaten Sleman sebanyak 76 orang. Kota Yogyakarta 3 orang, Kabupaten Gunung Kidul sebanyak 5 kasus. 

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3M: Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3 M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: Klaster Ponpes, Dinkes Sleman Tracing Hampir Seribu Orang

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya