TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hindari Kerumunan, Pengumuman Kelulusan SMA/SMK di DIY Secara Online

Pengumuman kelulusan dilakukan tanggal 2 Mei 2020

Ilustrasi kegiatan belajar mengajar siswa (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Sleman, IDN Times -Pengumuman kelulusan SMA/SMK di DIY akan dilakukan secara online. Kebijakan ini ditempuh untuk menghindari kerumunan sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

Kepala Balai Dikmen Sleman Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) DIY Priyo Santoso menjelaskan jika nantinya pengumuman SMA/SMK akan dilakukan secara online.

Baca Juga: Kisah Siswa di Yogyakarta Ikuti KBM Daring di Tengah Keterbatasan

1. Diajukan 4 hari dari jadwal awal

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Menurut Priyo, awalnya pengumuman kelulusan SMA/SMK pada 6 Mei 2020, dengan dengan adanya SE tersebut, pengumuman diajukan ke tanggal 2 Mei 2020.

“Pengumuman kelulusan SMA/SMK diajukan 4 hari dari jadwal sebelumnya. Rencananya besok Sabtu (2/5), kelulusan SMA/SMK diumumkan,” katanya pada Rabu (29/4)

2. Diumumkan lewat website masing-masing sekolah

Unsplash/christinhumephoto

Priyo menjelaskan, untuk pengumuman nantinya akan dilakukan melalui website masing-masing sekolah. Dia menjelaskan, pengumuman secara online ditujukan untuk menghindari kerumunan serta diharapkan bisa meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Para siswa maupun orang tua siswa tak perlu datang ke sekolah untuk mengetahui kelulusan anaknya. Namun cukup melihat secara online melalui HP atau laptop,” terangnya 

Baca Juga: Saat Jatuh Cinta Pemilik 5 Zodiak Ini Rela Merubah Kepribadian  

Berita Terkini Lainnya