TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dicurigai Varian Omicron, Sleman Kirim 2 Sampel ke Laboratorium UGM 

Hasil salah satu sampel diketahui negatif

Ilustrasi laboratorium (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Sleman, IDN Times - Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman mengirimkan dua sampel Whole Genome Sequencing (WGS) dari pasien COVID-19 yang dicurigai terkena varian Omicron ke laboratorium UGM.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Sleman, Khamidah Yuliati menjelaskan, dua sampel yang dikirim tersebut berasal dari pasien yang dirawat di RSUD Sleman dan RS Panti Rini.

1. Pasien miliki CT Value di bawah 25

ilustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Yuli menjelaskan, kriteria sampel yang dikirim yakni pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit dan memiliki CT value di bawah 25. Selain itu, salah satu sampel memiliki riwayat perjalanan dari luar kota.

"Terkait Omicro dari Sleman, sudah mengirim sampel WGS 2 yaitu satu dari Panti Rini dan RSUD Sleman," ungkapnya pada Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Dinkes DIY Curigai 8 Sampel dari Kulon Progo Varian Omicron  

2. Salah satu sampel diketahui negatif

Ilustrasi ruang Isolasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Setelah dilakukan pemeriksaan, Yuli menjelaskan sampel dari pasien yang dirawat di Panti Rini memiliki hasil negatif. Saat ini pasien pasien telah sembuh dari COVID-19, sedangkan hasil sampel pasien dari RSUD Sleman belum keluar.

"RSUD Sleman sudah mengirim seminggu lalu, hasil dari laboratorium baru muncul dua hingga tiga minggu. Sampai hari ini saya konfirmasi belum ada hasil," terangnya.

Berita Terkini Lainnya