Bangunan Kafe Basa Basi di Kasihan Bantul Roboh, Karyawan Terluka

Pemilik kafe rugi hingga puluhan juta

Bantul, IDN Times - Bangunan Kafe Basa Basi yang berada di Padukuhan Gatak RT 04, Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, roboh pada Kamis (27/7/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dugaan sementara, bangunan yang berbentuk limasan tersebut disebabkan salah satu tiang penyangga tidak kuat menahan beban. 

1. Tak ada tanda-tanda bangunan bakal roboh

Bangunan Kafe Basa Basi di Kasihan Bantul Roboh, Karyawan TerlukaKasi Humas Polres Bantul, I Nengah Jeffry.(IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas, Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan berdasarkan keterangan saksi Muhammad Asad yang sekaligus pegawai kafe, di saat saksi mengambil gelas kotor, bangunan langsung roboh. "Bangunan kafe roboh begitu saja," ujarnya, Jumat (28/7/2023).

2. Karyawan alami luka-luka

Bangunan Kafe Basa Basi di Kasihan Bantul Roboh, Karyawan TerlukaBangunan Cafe Basa Basi di Kasihan Bantul Roboh.(Dok.Polres Bantul)

Pada saat kejadian, terdapat delapan orang yang berada di lokasi kejadian, semuanya berhasil menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa, namun beberapa di antaranya mengalami luka-luka. 

"Ada lima karyawan yang sempat terkena serpihan genting dan mengalami luka ringan. Semuanya dibawa ke klinik," ujarnya.

Baca Juga: Pencurian Ternak dan Burung Marak di Bantul, Warga Diminta Waspada

3. Pemilik kafe rugi puluhan juta

Bangunan Kafe Basa Basi di Kasihan Bantul Roboh, Karyawan TerlukaBangunan Cafe Basa Basi di Kasihan Bantul Roboh.(Dok.Polres Bantul)

Sementara keterangan General Manajer kafe Basa Basi, Kiki Supriyadi menyatakan, bangunan sempat dilakukan renovasi saat libur Lebaran tahun 2023 lalu.

"Dugaan sementara bangunan roboh karena ada tiang penyangga yang tak kuat menopang beban sehingga roboh. Akibatnya pemilik kafe mengalami kerugian hingga Rp60 juta," ujarnya.

Baca Juga: Anggaran Perawatan LPJU di Bantul Masih Minim, MCB Kerap Dicuri

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya