TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Besok Pengumuman Kelulusan SMP, Siswa Dilarang Konvoi

Pengumuman kelulusan bisa diakses lewat website sekolah

IDN Times/Hisyamudin Keleten Kelin

Sleman, IDN Times - Kelulusan bagi siswa tingkat SMP akan diumumkan besok, 5 Juni 2020. Berkaitan dengan hal tersebut, sejumlah SMP di Kabupaten Sleman sudah mewanti-wanti siswanya untuk tidak melakukan aksi coret-coret maupun bergerombol di tengah pandemik COVID-19.

Kepala SMP 3 Sleman, Murdiwiyono memaparkan, jika pihaknya sudah memberitahukan ke wali murid untuk mengawasi putra-putrinya menjelang maupun sesudah pengumuman berlangsung. Hal tersebut untuk menghindari ada anak yang melakukan tindakan-tindakan yang merugikan.

Baca Juga: Dewan Pendidikan Sleman Soal PPDB: Akreditasi Seharusnya Acuan Pertama

1. Larang vandalisme dan konvoi

IDN Times/Larasati Rey

Murdiwiyono menjelaskan, pihaknya sudah melarang keras bagi siswa-siswinya melakukan aksi vandalisme maupun konvoi saat kelulusan diumumkan. Sosialisasi mengenai larangan tersebut pun telah disampaikan ke WhatsApp masing-masing wali murid.

"Peserta didik tidak boleh melakukan kegiatan konvoi pasca pengumuman kelulusan. Peserta didik dilarang melakukan vandalisme atau corat-coret baik di baju atau tempat fasilitas umum lainnya," terangnya pada Kamis (4/6).

2. Pengumuman cukup diakses lewat website sekolah

IDN Times/Hisyamudin Keleten Kelin

Sama halnya dengan SMP 4 Depok. Kepala SMP 4 Depok, Milik Mardiningsih menjelaskan jika pihaknya telah mewanti-wanti para wali murid untuk selalu mengawasi putra-putrinya saat pengumuman kelulusan berlangsung. Dia menjelaskan, siswa tidak perlu lagi keluar rumah karena pengumuman bisa langsung diakses melalui website sekolah.

"Semua siswa disarankan tidak ke sekolah, tidak corat-coret dan tidak mengadakan konvoi. Pengumuman kelulusan dapat dilihat di web sekolah dan membuka dengan NISN," terangnya.

Baca Juga: Pengumuman Kelulusan SMP di Sleman 5 Juni, Sekolah Diminta Awasi Siswa

Berita Terkini Lainnya