TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkab Bantul Targetkan Tahun 2024 Seluruh Jalan Kabupaten Mulus

Selama 2 tahun terdapat 117 jalan yang diperbaiki

Perbaikan jalan di Bantul.(Dok.DPUPKP Bantul)

Bantul, IDN Times - ‎Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Bantul, menargetkan seluruh jalan kabupaten dalam kondisi bagus. Sedangkan jalan di desa minimal 50 persen yang rusak bakal diperbaiki di tahun 2024.

1. Selama 2 tahun terdapat 117 jalan yang diperbaiki

Kepala DPUPKP Bantul, Aris Suharyanta (IDN Times/Daruwaskita

Kepala DPUPKP Bantul, Aris Suharyanta mengatakan pihaknya akan mengeluarkan tenaga ekstra untuk memperbaiki jalan kabupaten yang rusak dan sebagian jalan desa yang mengalami kerusakan.

"Pada tahun 2022 sudah ada 66 ruas jalan yang diperbaiki. Tahun 2023 terdapat 51 jalan kabupaten yang diperbaiki," ungkapnya, Sabtu (25/2/2023).

Baca Juga: Pencuri Barang Antik Senilai Ratusan Juta di Bantul Diringkus

2. Curah hujan tinggi sebabkan jalan aspal rusak‎

Ilustrasi Banjir (IDN Times/Mardya Shakti)

Aris mengatakan kerusakan jalan disebabkan sejumlah faktor seperti curah hujan yang tinggi, dan penambahan cor di kanan kiri aspal yang lebih tinggi dari aspal yang menyebabkan aspal rusak karena air justru menggenang.

"Musuh utama aspal itu air, sehingga ketika musim hujan seperti saat ini banyak ditemui jalan aspal yang berlubang, karena aspalnya kalah dengan air apalagi air yang menggenang," katanya.

Baca Juga: Operasi 2 Pekan, Polres Bantul Tindak Ribuan Pelanggar

Verified Writer

Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya