TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wild Ground Fest di Candi Prambanan, Ini Musisi yang Bakal Manggung

Wild Ground Fest diadakan 11 - 12 November 2023

Jumpa pers Wild Ground Fest 2023, di Sinergi Co Working Space, Kamis (28/9/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Yogyakarta, IDN Times - Starcross brand clothing dan apparel Jogja menggelar kembali Wild Ground Fest di area Candi Prambanan, 11 - 12 November 2023. Tahun ini band Post Hardcore Emo asal California, Amerika Serikat, Saosin dipilih menjadi bintang tamu.  

Starcross berkomitmen menjadikan Wild Ground Fest sebagai event yang ramah untuk keluarga untuk memberikan pengalaman terbaik kepada penonton. "Mengemas Wild Ground Fest ini ada sejumlah perbedaan juga dari tahun kemarin. Kami berkembang, belajar," ujar Pemilik Starcross, Weimpy Adhari atau yang akrab disapa Tebong, saat konferensi pers di Sinergi Co Working Space, Kamis (28/9/2023).

1. Sejumlah penampil Wild Ground Fest

Pemilik Starcross, Weimpy Adhari. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Selain Saosin sejumlah musisi kenamaan bakal tampil, yaitu Noh Salleh dari Malaysia yang dikenal sebagai frontman band rock bernama Hujan, dan Trio Emo dari Singapura, Forest. Lalu akan tampil Ster Embassy, dari Bandung yang sempat hibernasi hingga merampungkan album terbarunya beberapa bulan lalu. Tidak ketinggalan, Sophie yang merilis album tahun 2020 lalu.

Penampil lainnya adalah Rocket Rockers, Pee Wee Gaskins, Perunggu, Alone at Last, juga Summerlane. Selain itu, Wild Ground Fest tahun ini tetap mengusung beberapa nama local heroes Yogyakarta, di antaranya DPMB, 20 Miles Marathon, Hang The DJ (komunitas penikmat musik), FSTVLST, dan masih banyak lainnya. "Ini (Wild Ground Fest) menjadi ekosistem kreatif di Jogja, jadi catatan," ujar vokalis FSTVLST, Sirin Farid Stevy.

Baca Juga: 5 Hal yang Ditunggu dari Gelaran JogjaRockarta Festival 2023

2. Aktivitas di gelaran Wild Ground Fest

Aktivitas skateboard di Wild Ground Festival 2022 di Kompleks Candi Prambanan, Minggu (27/11/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Wild Ground Fest memang bukan sekedar festival musik, tapi juga menyajikan berbagai aktivtas yang bisa diikuti pengunjung. Kolaborasi dengan beberapa komunitas dikemas melalui interactive talkshow, street art exhibition, skate, photography exhibition, FnB, clothing expo, movie screening dan cooking show by artist.

Direktur Pelaksana Jogja Festival, Dinda Intan Pramesti Putri menyebut event menjadi salah satu festival kebanggaan Jogja. "Gak hanya nonton konser tapi ada workshop, wadah untuk komunitas. Keluarga juga benar-benar nyaman untuk datang," ujar Dinda.

Baca Juga: [FOTO] Warga Antusias Rebutan Hasil Bumi Gunungan Garebeg Maulud 

Berita Terkini Lainnya