Sekolah Yakin Putri Ariani Mestinya Jadi Pemenang AGT 2023

Putri diakui menjadi juara dunia sesungguhnya

Bantul, IDN Times - Kepala SMKN 2 Kasihan atau SMM Yogyakarta Agus Suranto, menyebut hasil final America's Got Talent (AGT) yang menempatkan siswinya, Putri Ariani pada urutan keempat benar-benar di luar ekspektasi.

"Apabila itu semata-mata hasil penilaian juri, ya itu pasti Putri (juaranya)," kata Agus saat dihubungi, Kamis (28/9/2023).

1. Hasil voting di luar kendali juri

Sekolah Yakin Putri Ariani Mestinya Jadi Pemenang AGT 2023Putri Ariani (Twitter.com/AGT)

Agus mengaku sama kagetnya dengan para audiens di studio maupun penonton lainnya. Rasa sedih tak bisa disembunyikannya, saat pengumuman pemenang America's Got Talent 2023 Adrian Stoica dan Hurricane, yang mempertontonkan bakat menawan dari seorang anjing.

"Ya, itu menyakitkan kita semua. Kita semua itu ya masyarakat Indonesia dan dunia, di luar ekspektasi kita semua," imbuhnya.

Akan tetapi, pihaknya sadar jika pemenang AGT ditentukan oleh hasil voting untuk para finalis. "Juri tidak bisa berkutik apabila didasarkan pada voting," imbuhnya.

 

2. Juri sudah lakukan tugasnya

Sekolah Yakin Putri Ariani Mestinya Jadi Pemenang AGT 2023Detik-detik Putri Ariani mendapatkan Golden Buzzer. (youtube.com/@AGT)

Agus menilai para juri telah melaksanakan tugasnya dengan baik, khususnya saat menimbang aksi panggung kontestan serta mengedukasi para audien.

"Juri hanya bisa memberikan edukasi, penjelasan, tanggapan, sehingga penonton di seluruh dunia itu bisa berpikir jernih memilih siapa," ujarnya.

 

Baca Juga: Putri Ariani Persembahkan Lir Ilir untuk Sri Sultan HB X

3. Putri diakui menjadi juara dunia sesungguhnya

Sekolah Yakin Putri Ariani Mestinya Jadi Pemenang AGT 2023Putri Ariani (Twitter.com/AGT)

Bagaimanapun, lanjut Agus, sekolah tetap bangga melihat perjuangan Putri di panggung AGT. Kiprah dan pencapaiannya, telah membuktikan siswi kelas XII itu merupakan juara dunia sesungguhnya.

Tak bisa dipungkiri bahwa Putri menjadi juara dunia saat mampu membuat para penonton jatuh hati hingga luluh lewat lagu yang dibawakannya.

"Ketika seseorang terharu, menangis, dia nggak akan munafik memilih Putri sebagai juaranya," kata Agus.

"Kejuaraan itu bukan titik final, apalagi menghentikan langkah untuk mencapai mimpi. Dan saya yakin bagi Putri itu bukan titik akhir, itu hanya media saja buat menjajal kemampuannya," ujarnya.

Putri Ariani berhasil menjadi juara keempat alias 3rd runner up America's Got Talent 2023. Di malam pengumuman yang digelar hari ini (28/9/2023) waktu Amerika, Putri diumumkan sebagai pemilik bakat terbaik keempat di ajang yang sudah masuk ke season 18.

Putri sangat memukau dengan membawakan lagu berjudul "Don't Let the Sun Go Down on Me" milik Elton John. Penampilannya trending hingga membuat Simon Cowell kembali memberikan pujian bagi penyanyi muda Indonesia tersebut.

 

Baca Juga: Siapa Orangtua Putri Ariani? Rela Resign Demi Dukung Karier Putri!

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya