Sekolah Anggap Putri Ariani Juara Sejati Meski Tak Menang AGT 2023

Putri dinilai sukses tunaikan pesannya di panggung AGT

Bantul, IDN Times - Kepala SMKN 2 Kasihan atau SMM Yogyakarta Agus Suranto menyebut anak didik sekolahnya, Putri Ariani tetap menjadi juara dunia meski gagal memenangkan America's Got Talent (AGT) 2023.

"Putri itu sudah menjadi juara dunia dengan bukti membuat masyarakat dunia jatuh hati," kata Agus saat dihubungi, Kamis (28/9/2023).

 

1. Putri dinilai sukses tunaikan misi

Sekolah Anggap Putri Ariani Juara Sejati Meski Tak Menang AGT 2023Putri Ariani (Twitter.com/AGT)

Agus berpendapat, Putri telah dinobatkan sebagai juara dunia sejati kala berhasil menyampaikan pesannya lewat panggung AGT 2023.

"Pesan bahwa melalui lagu yang dia lantunkan, langsung menyentuh, memikat perasaan pendengarnya. Langsung membuat luluh. Ketika seseorang terharu, menangis, dia nggak akan munafik memilih Putri sebagai juaranya," ujarnya.

Pesan lainnya yaitu menginspirasi bahwa perjuangan memang tidak semuanya harus berakhir dengan mahkota juara. Menurut Agus, proses di balik kiprah Putri di AGT tak ternilai maknanya.

"Dia bisa bermanfaat, bermakna bagi orang lain. Daya juangnya, jatuh bangunya itu penting bagi generasi muda seusianya," ucapnya.

 

2. Final di luar ekspektasi

Sekolah Anggap Putri Ariani Juara Sejati Meski Tak Menang AGT 2023Putri Ariani (Twitter.com/AGT)

Namun hasil final yang menempatkan Putri di posisi keempat, tak bisa membuatnya menyembunyikan rasa sedihnya. Agus mengaku kagetnya saat mengetahui Putri tidak menjadi juara.

"Ya, itu menyakitkan kita semua. Kita semua itu ya masyarakat Indonesia dan dunia, di luar ekspektasi kita semua," imbuhnya.

Baca Juga: Sekolah Yakin Putri Ariani Mestinya Jadi Pemenang AGT 2023

3. Hasil voting di luar kendali juri

Sekolah Anggap Putri Ariani Juara Sejati Meski Tak Menang AGT 2023Putri Ariani (Twitter.com/AGT)

Agus memandang para juri telah melaksanakan tugasnya dengan baik, khususnya saat menimbang aksi panggung kontestan serta mengedukasi para audien.

"Juri hanya bisa memberikan edukasi, penjelasan, tanggapan, sehingga penonton di seluruh dunia itu bisa berpikir jernih memilih siapa," ujarnya.

Baca Juga: Tampil Luar Biasa di Final AGT 2023, Ini Deretan Prestasi Putri Ariani

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya