TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemda DIY Persilakan Masyarakat Unjuk Rasa dengan Damai

Gabungan elemen masyarakat mulai berunjuk rasa di DPRD DIY

Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di Kantor DPRD DIY, Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, Rabu (7/9/2022). (IDN Times/Herlambang Jati))

Yogyakarta, IDN Times - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mempersilakan masyarakat yang ingin melakukan unjuk rasa. Diketahui, sejumlah elemen masyarakat akan melakukan demonstrasi terkait kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di DPRD DIY,  Rabu (7/9/2022).

"Silakan saja kalau dirasa sudah dipenuhi izin dan yang lainnya. Mohon pelaksanaan unjuk rasa damai, tidak perlu anarkis," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji, di Kantor Gubernur DIY.

Baca Juga: BBM Naik, Warga Jogja Minta Megawati 'Jewer' Jokowi

1. Menyampaikan dengan damai

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Aji berharap masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi jelas disampaikan ke siapa. Ia juga mengharapkan agar unjuk rasa berlangsung dengan damai.

"Berikan aspirasi, dan apresiasi disampaikan ke siapa. Kita berharap aspirasi bisa ditindaklanjuti, karena untuk menyampaikan pendapat itu hak masyarakat atau seseorang. Tidak perlu batas-batasi, tapi penting satu tidak anarkis," ucap Aji.

2. Ratusan personel polisi disiapkan

Polisi berjaga jelang aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di Kantor DPRD DIY, Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, Rabu (7/9/2022). (IDN Times/Herlambang Jati))

Kepala Seksi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo, mengatakan ratusan personel telah disiapkan untuk menjaga jalannya demonstrasi menolak kenaikan BBM di DPRD DIY.

"Kami menyiagakan 200 personel," ucap Timbul.

Timbul mengungkapkan personel yang ada merupakan gabungan dari Polresta Yogyakarta dan anggota Polsek di Kota Yogyakarta.

"Kami menerima penyampaian aspirasi, karena aspirasi dari masyarakat. Tetap santun, tidak merusak fasilitas atau aset negara," ujarnya.

Baca Juga: Imbas BBM Naik, Jam Operasional Trans Jogja Akan Dikurangi

Berita Terkini Lainnya