Soal Cawapres, Anies Ngaku Dapat Ilham saat di Mekkah

Anies tunggu momentum pengumuman cawapres

Yogyakarta, IDN Times - Bakal Calon Presiden (Bacapres), Anies Baswedan menyebut menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan bakal calon wakil presiden yang akan digandengnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ia menyebut sudah mendapat ilham saat di melaksanakan ibadah haji beberapa waktu lalu.

"Insyaallah (saat ditanya sudah dapat ilham waktu di Mekkah)," ujar Anies, di Legend Coffee Yogyakarta, Senin (24/7/2023).

1. Tunggu momentum untuk pengumuman

Soal Cawapres, Anies Ngaku Dapat Ilham saat di MekkahBacapares dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ketika berada di Yogyakarta. (www.instagram.com/@aniesbaswedan(

Meski sejumlah nama telah muncul ke permukaan dan dikabarkan berpotensi mendampingi Anies, namun dirinya belum menyebut nama bakal Cawapres yang akan berpasangan dengan dirinya. Pengumuman akan dilakukan jika sudah ada waktu yang tepat.

"Ya kalau diberitahu dulu gak jadi kejutan lagi. Mudah-mudahan nanti kalau sudah waktunya pas. Waktunya tiba, Insyaallah diumumkan," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

2. Fokus pada tema yang menyangkut masyarakat

Soal Cawapres, Anies Ngaku Dapat Ilham saat di MekkahAnies menyantap sarapan di Legend Coffee, Kota Yogyakarta (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Anies menyebut sekarang tengah fokus pada tema-tema yang menyangkut kepentingan masyarakat. "Ini yang fokus kita sekarang (tema-tema menyangkut kepentingan masyarakat)," ungkap Anies.

Anies juga menyebut Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat juga masih solid hingga saat ini. Termasuk saat disinggung mengenai Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang coba digoda partai lain, ia menyebut AHY tidak akan menyeberang.

"Solid-solid Alhamdulillah. Enggak (soal AHY coba ditarik kubu lain). Solid kok, aman," kata Anies.

Baca Juga: Ke Jogja, Anies Sarapan di Kafe yang Pernah Didatangi AHY

3. Hadir ke Jogja dalam peringatan HUT ke-72 SMPN 5 Yogyakarta

Soal Cawapres, Anies Ngaku Dapat Ilham saat di MekkahAnies menyantap sarapan di Legend Coffee, Kota Yogyakarta (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Diketahui kunjungan Anies ke Yogyakarta kali ini dalam rangka menghadiri HUT ke-72 SMPN 5 Yogyakarta. Di mana Anies merupakan salah satu alumni dari SMPN 5 Yogyakarta.

Anies juga sempat menyantap sarapan di Legend Coffee yang berada tidak jauh dari SMPN 5 Yogyakarta. "Ya ini sama temen-temen SMP dan SMA saya di sini (Legend Coffee). Lanjut ke acara 72 tahun SMP kita," kata Anies.

Baca Juga: AHY: Keputusan Cawapres Sudah Final di Tangan Anies Baswedan

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya