TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

AMIKOM Yogyakarta Kerja Sama dengan Perusahaan dari India, RISE   

B20 forum investasi diharap bisa pulihkan ekonomi nasional 

Kerja sama Universitas AMIKOM Yogyakarta dengan Perusahaan Education Technology dari India, RISE. (Istimewa/Kadin DIY).

Yogyakarta, IDN Times – Kamar Dagang dan Industri Daerah Istimewa Yogyakarta (Kadin DIY) dalam perhelatan B20 Summit Indonesia 2022, di Bali mendorong AMIKOM Yogyakarta menjadi satu-satunya kampus yang melakukan penandatanganan MoU dalam agenda B20 Investment Forum, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Jumat (11/11/2022).

AMIKOM Yogyakarta melakukan penandatanganan MoU dengan Perusahaan Education Technology dari India, RISE. 

1. Peluang investasi muncul

Ketua Penyelenggara B20, Shinta W Kamdani (IDN Times/Umi Kalsum)

MoU antara Universitas Amikom Yogyakarta dengan RISE ditandatangani oleh Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, Prof. Suyanto, dan CEO – RISE, Gaurav Bhatia. Kerja sama ini merupakan salah satu dari puluhan hubungan antara perusahaan nasional dan internasional yang dibuat dalam B-20 Investment Forum. 

Ketua B20 Indonesia Shinta W. Kamdani berharap forum investasi ini bisa memulihkan ekonomi nasional pasca pandemik Covid-19. Total nilai investasi yang diharapkan tercapai melalui forum internasional ini sekitar $US 5 miliar atau Rp75 triliun.

2. Menentukan prioritas peluang investasi

Komite Tetap Pembinaan dan Pengembangan Kesekretariatan Kadin DIY, Tim Apriyanto. (IDN Times/Herlambang Jati)

Dalam pertemuan yang dilakukan di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Senin (17/10/2022), tim Kadin DIY melakukan seleksi awal prioritas peluang investasi untuk diajukan dalam pertemuan Internasional di Bali. Persiapan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan pada Selasa (18/10/2022).

“Kadin DIY mengirimkan tiga delegasi penuh ke B20 Summit Indonesia 2022 yaitu Wawan Harmawan, Hermawan Ardiyanto, dan saya (Tim Apriyanto) serta Prof. Suyanto,” jelas Perwakilan Kadin DIY, Tim Apriyanto. 

Berita Terkini Lainnya