TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selama Libur Sekolah, PT KAI Tambah Jadwal Perjalanan Kereta  

Penumpang yang lakukan 1 kali vaksin, harus tes antigen  

Illustration kereta api. IDN Times/Galih Persiana

Yogyakarta, IDN Times - Jelang liburan sekolah, PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta menambah empat jadwal perjalanan kereta api. Sebanyak empat kereta tambahan yang dijalankan adalah Fajar Utama relasi Yogyakarta-Pasar Senen yang beroperasi pada 16-19 Juni, Mutiara Timur relasi Yogyakarta-Surabaya Gubeng-Ketapang yang beroperasi pada 19 Juni.

 

 

 

1. KA tambahan dioperasikan mulai 23 Juni

Suasana Kereta di tengah pandemik COVID-19 (Dok. Humas KAI)

Selain empat kereta tambahan di atas, juga dijalankan Argolawu tambahan relasi Solo-Gambir yang beroperasi pada 25-27 Juni, dan Argodwipangga tambahan relasi Solo-Gambir pada 23-26 Juni.

“Ada empat perjalanan kereta tambahan dengan berbagai rute yang bisa dijadikan alternatif bagi pelanggan untuk melakukan perjalanan di masa libur sekolah,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Supriyanto, Kamis (16/6/2022). 

 

Baca Juga: Jogja Gelud Day, Kompetisi Olahraga Memutus Kekerasan Jalanan 

Baca Juga: Kopi Joss Slasar Malioboro, Tempat Nongkrong Dekat Stasiun Tugu

2. PT KAI menambah 55 kali perjalanan selama libur sekolah

Ilustrasi suasana Stasiun Kereta di tengah pandemik COVID-19 (Dok. Humas KAI)

Perjalanan kereta tambahan tersebut akan menambah 55 perjalanan kereta api jarak jauh reguler yang sudah beroperasi rutin di Daop 6 Yogyakarta, terdiri dari 17 kereta api yang diberangkatkan dari Daop 6 dengan tujuan Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Cilacap ditambah 38 kereta api yang melintas dan berhenti di Daop 6.

Selain kereta jarak jauh, Daop 6 Yogyakarta juga melayani perjalanan kereta lokal dan KRL Yogyakarta-Solo. KRL Yogyakarta-Solo beroperasi 20 perjalanan per hari, KA Prameks delapan perjalanan, KA Batara Kresna empat perjalanan, KA Bandara YIA 20 perjalanan dan KA Bandara Adi Sumarmo enam perjalanan.

Berita Terkini Lainnya