Giliran Jenguk Cak Nun, Ganjar: Kondisi Sudah Membaik

Ganjar hanya melihat Cak Nun dari luar bangsal

Sleman, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjenguk Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun di RSUP Dr. Sardjito, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (5/8/2023). Menurut Ganjar, kondisi kesehatan Cak Nun kini sudah membaik dan tak lagi harus berada di ruang ICU.

"Alhamdulilah tadi ketemu istri Cak Nun, Mbak Novia Kolopaking. Beliau ceritakan sudah dua hari ini Cak Nun masuk bangsal dan tidak lagi di ICU. Kondisinya sudah mulai membaik," kata Ganjar usai menjenguk Cak Nun di RSUP Dr. Sardjito, Sabtu.

"Dua hari di bangsal menunjukkan perkembangan yang bagus," sambungnya.

1. Cuma bisa lihat dari luar

Giliran Jenguk Cak Nun, Ganjar: Kondisi Sudah MembaikGanjar Pranowo bersama Novia Kolopaking usai menjenguk Cak Nun di RSUP Dr. Sardjito, Sabtu (5/8/2023). (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Dikatakan Ganjar, dirinya tidak bisa menemui Cak Nun secara langsung saat menjenguk tadi atas permintaan keluarga. Oleh karenanya, dia hanya bisa melihat Cak Nun dari luar ruang perawatan saja.

"Keluarga minta tetap di bangsal. Maka saya tadi di depan bangsal, tidak ketemu di kamar agar beliau bisa istirahat," ungkapnya.

2. Banyak yang tanya kabar Cak Nun

Giliran Jenguk Cak Nun, Ganjar: Kondisi Sudah MembaikBudayawan Emha Ainun Najib alias Cak Nun tengah mengisi acara peringatan dua tahun kasus Novel Baswedan. (Dok. Biro Humas KPK)

Ganjar juga mengutarakan jika banyak seniman, sastrawan, dan budayawan yang mendoakan Cak Nun lekas pulih. Tak sedikit juga yang menayakan perkembangan kondisi Cak Nun ke Ganjar lantaran mereka mengira dirinya tinggal di Yogyakarta.

"Saya ditelepon teman-teman dari Jatim, Sumatera dan seniman serta budayawan se-Indonesia menanyakan kabar Cak Nun. Orang di luar Jawa mengira saya tinggal di Jogja dan mereka tanya itu," beber Ganjar.

Pada kesempatan ini, Ganjar mendoakan supaya Cak Nun segera sembuh dan kembali dengan ceramah, pengajian dan pentas musiknya yang telah lama dirindukan.

"Mari kita doakan agar Cak Nun segera sembuh dan kembali bersama kita semua," tutupnya.

Baca Juga: Kondisi Terkini Cak Nun, Sudah Sebulan Dirawat di Sardjito

3. Dirawat sejak awal Juli

Giliran Jenguk Cak Nun, Ganjar: Kondisi Sudah MembaikRSUP dr. Sardjito. (IDN Times/Siti Umaiyah)

Cak Nun diketahui dirawat di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta setelah tak sadarkan diri sesaat bangun tidur pada Kamis (6/7/2023) pagi lalu.

Belum diketahui secara pasti apa yang dialami Cak Nun hingga membuatnya harus dirawat di rumah sakit. Akan tetapi, Progress Management, selaku Sekretariat Emha Ainun Nadjib dan KiaiKanjeng mengabarkan bahwa ayah dari Noe Letto itu terus mengalami pemulihan. Kondisinya belakangan juga disebut cukup baik.

Selama dirawat di sana, sejumlah tokoh maupun pejabat datang dan mendoakan kesembuhan Cak Nun. Antara lain Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketum PKB Muhaimmin Iskandar, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, serta budayawan dan sastrawan, Sujiwo Tejo juga seniman Nasirun.

Baca Juga: Datangi SMA Bosa Jogja, Ganjar Napak Tilas Zaman Sekolah

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya