Rumah Kosong di Bantul Jadi Sasaran Maling, Gasak Uang dan Laptop

Korban kehilangan uang tunai dan barang elektronik

Bantul, IDN Times - Sebuah rumah yang tengah ditinggal pemiliknya menjadi sasaran maling pada Kamis (3/8/2023) sekira pukul 12.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, Sutopo, warga Padukuhan Mejing, Kalurahan Mulyodadi, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, mengalami kerugian hingga belasan juta.

1. Korban meninggalkan rumah dalam kondisi kosong dan pintu dikunci

Rumah Kosong di Bantul Jadi Sasaran Maling, Gasak Uang dan LaptopKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jefrry. (Dok. Istimewa)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, membenarkan adanya aksi pencurian pada rumah yang tengah kosong. Pemiliknya saat itu pergi untuk melihat ternaknya di kandang kelompok.

"Korban sudah melapor ke Polsek Bambanglipuro dan penyidik masih mendalami laporan korban," katanya, Sabtu (5/8/2023).

Menurut dia, aksi pencurian diketahui berawal saat korban sekitar pukul 08.00 WIB pergi ke kandang kelompok untuk melihat ternak dan memperbaiki kandang. Saat meninggalkan rumah semua pintu sudah dikunci rapat.

"Saat pergi rumah dalam kondisi kosong karena istri dan kedua anak korban sedang bekerja," ucapnya.

2. Korban pulang ke rumah melihat barang-barang sudah diacak-acak

Rumah Kosong di Bantul Jadi Sasaran Maling, Gasak Uang dan LaptopPolisi olah TKP pencurian rumah kosong. (Dok. Polres Bantul)

Sekitar pukul 12.00 WIB korban pulang dari kandang kelompok dan masuk rumah dengan membuka kunci pintu depan rumah. Saat masuk ruang tamu korban kaget karena melihat barang sudah berantakan semua.

Korban selanjutnya mengecek kamar kedua anaknya dan dalam kondisi berantakan diacak-acak termasuk barang yang ada dalam almari turut-turut diacak.

"Korban selanjutnya melihat pintu samping rumah ternyata dalam terbuka sehingga korban menyimpulkan rumahnya telah dimasuki maling," ungkapnya.

Baca Juga: Kedapatan Bawa Celurit, 7 Remaja Diamankan Polres Bantul

3. Korban rugi hingga belasan juta rupiah

Rumah Kosong di Bantul Jadi Sasaran Maling, Gasak Uang dan LaptopIlustrasi Pencuri (IDN Times/Mardya Shakti)

Akibat kejadian itu korban kehilangan uang tunai Rp10 juta, satu laptop, satu iPad dengan total kerugian mencapai Rp18 juta.

"Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Bambanglipuro. Petugas juga telah melakukan olah TKP di rumah korban," pungkasnya.

Baca Juga: Layanan Perpanjangan SIM Drive Thru di Polres Bantul hanya 5 Menit 

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya