TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sultan HB X: Lebaran Tidak Sekedar Berjabat Tangan 

Sultan ajak masyarakat untuk bersinergi membangun bangsa

Humas Kepatihan Yogyakarta

Yogyakarta, IDN Times - Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan HB X menyampaikan pesan Idul Fitri 1440 H kepada masyarakat. Dalam pesan yang disampaikan dalam bentuk video berdurasi 3 menit 52 detik itu Sultan menyatakan Idul Fitri tak sekadar berjabat tangan tetapi bisa menjadi penanda kehidupan yang baru.

Baca Juga: Sultan: Ramadan Momentum Hidup Hemat

1. Idul Fitri gerbang pintu maaf penyejuk kedamaian hati‎

IDN Times/M.Idris

Menurut Raja Keraton Yogyakarta ini Idul Fitri tak hanya merayakan kegembiraan setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa.

"Idul Fitri bukan sekedar untuk merayakan kegembiraan tetapi juga menandai lembar kehidupan baru memasuki gerbang pintu maaf penyejuk kedamaian hati," ucap sultan.

2. Kata maaf membuat hati tercerahkan‎

IDN Times/Nindias Khalika

Dalam video ucapan itu Sultan menyatakan masyarakat Yogyakarta beryukur karena telah selamat keluar dari kemelut negeri berkat kesigapan dan kesabaran aparat keamanan dalam berjihad menegakkan konstitusi.

Menurut Sultan, kata-kata penuh amarah dan kebencian membuat hati gundah tak terperikan. Namun, kata-kata sarat maaf membuat hati tercerahkan sehingga langkah menjadi ringan dalam mengetuk hati untuk tabayyun dan saling mendekat membangun jembatan islah.

"Semoga Tuhan yang maha bijaksana senantiasa menunjukkan jalan yang bijak penuh hikmah dalam menyelesaikan setiap perbedaan antar anak bangsa," ujarnya.

Baca Juga: Piknik ke Malioboro? Ini Lokasi Kantong Parkir yang Wajib Kamu Ketahui

Berita Terkini Lainnya