Ahmad Dhani Electric Band Hipnotis Penonton Prambanan Jazz

Penyanyi Faouzia pertama kali tampil di Indonesia

Yogyakarta, IDN Times - Hari kelima gelaran Prambanan Jazz Festival (JPF) 2023, penonton diajak berdansa bersama alunan lagu Dewa 19 yang dinyanyikan oleh Ahmad Dhani. 

Lain dari biasanya, pentolan Dewa 19 ini menyanyikan lagu dengan irama musik jazz dan swing di JPF yang digelar di Candi Prambanan, Sabtu (15/7/2023). 

1. Penonton berdansa

Ahmad Dhani Electric Band Hipnotis Penonton Prambanan JazzAhmad Dhani dan Electric Band (Twitter/PrambananJazz)

Di awal penampilannya, Ahmad Dhani menyanyikan beberapa lagu dari Frank Sinatra yang tenar di tahun 50an, yaitu The Best is Yet To Come, I Get A Kick Out of You, dan New York New York. Disusul lagu Separuh Napas hingga Arjuna. Permainan apik, Ahmad Dhani Electric Band, yang menurut Dhani baru saja latihan ini, disambut beberapa penonton dengan berdansa.  

2. Faouzia duet dengan Novia Bachmid

Ahmad Dhani Electric Band Hipnotis Penonton Prambanan JazzPertunjukan apik di PJF 2023, ditampilkan oleh musisi asal Moroko yang tinggal di Kanada, Faouzia. (Twitter/PrambananJazz)

Selain musisi dalam negeri, pertunjukan apik ditampilkan oleh musisi asal Moroko yang tinggal di Kanada, Faouzia. 

Penyanyi muda berusia 23 tahun ini, menyanyikan sekitar 12 lagu andalannya, antara lain Habibi, RIP, Love hingga duet dengan penyanyi Novia Bachmid. Bersama penyenyi jebolan Indonesian Idol, Faouzia, membawakan lagu Sting Dessert Rose.

Faouzia mengatakan panggung PJF, merupakan penampilan perdananya di Indonesia. " Malam ini adalah penampilan saya yang pertama di Indonesia. Terima kasih kalian (penonton) telah mensupport karier saya. Kalian akan selalu di hati," ungkap Faouzia. 

Baca Juga: Alunan Musik Dangdut Warnai Panggung Prambanan Jazz Festival 2023

3. Bond terakhir tampil di Indonesia tahun 2004

Ahmad Dhani Electric Band Hipnotis Penonton Prambanan Jazzgrup musik kuartet wanita asal Inggris, Bond. Hampir 20 tahun tidak singgah di Indonesia (IDNTimes/Febriana Sinta)

Ada juga grup musik kuartet wanita asal Inggris, Bond. Hampir 20 tahun tidak singgah di Indonesia, Bond menghibur dengan musik-musik baru hingga Victory. "Kalian masih ingat musik ini, Victory. Kami memainkan musik ini terakhir 20 tahun lalu di Indonesia," ujar Gay-Yee Westerhoff. 

4. Hari ini gelaran terakhir Prambanan Jazz Festival 2023

Ahmad Dhani Electric Band Hipnotis Penonton Prambanan JazzGelaran PJF Minggu (16/7/2023), hari terakhir (IDNTimes/Febriana Sinta)

Gelaran PJF Minggu (16/7/2023) memasuki hari terakhir. Penyanyi yang akan tampil adalah Gangga, Pamungkas, Eric Bennet, Pafi Reborn dan terakhir ditutup oleh Dewa 10 feat Ari Lasso dan Virsha. 

Baca Juga: Ini 8 Potret Yura Yunita Tampil di Prambanan Jazz 2023, Atraktif!

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya