TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sosok Mayat Ditemukan Mengapung di Laguna Pantai Samas

Kondisi jenazah tidak lagi utuh

IDN Times/Sukma Shakti

Bantul, IDN Times - ‎Warga di sekitar Pantai Samas dibuat geger dengan adanya penemuan mayat di kawasan hutan Mangrove Pantai Samas, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Jumat (10/4) siang, sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: ABK Kapal Amerika Positif COVID-19 Dirawat di RSUD Wates

1. Sesosok mayat mengapung di Laguna Pantai Samas‎

Penemuan mayat di Sungai Samas, Bantul

Penemuan mayat itu berawal dari adanya informasi salah seorang pencari ikan yang sedang menebar jaring tak jauh kawasan laguna Pantai Samas, ia melihat adanya mayat mengapung dalam kondisi membusuk.

"Pencari ikan itu kemudian melapor ke anggota Sar Satlinmas Wilayah IV dan setelah mendapatkan laporan langsung menuju lokasi penemuan mayat," kata Dwi Wiratno salah satu anggota Sar Satlinmas Wilayah IV.

2. Kondisi jenazah sudah tak lagi utuh‎

Petugas evakuasi jenazah dari Laguna Pantai Samas. IDN Times/Istimewa

Anggota Sar Satlinmas Wilayah IV dibantu aparat kepolisian dari Polairud Polda DIY, Polsek Sanden, TNI Al dan masyarakat sekitarnya langsung melakukan evakuasi mayat.

"Saat dievakuasi jenazah dalam kondisi sangat mengenaskan, tubuh korban sudah tinggal tulang belulang," katanya.

Namun petugas menduga jenazah berjenis kelamin laki-laki. Untuk memastikannya  jenazah dibawa ke RS  Bhayangkara Polda DIY Kalasan, Sleman.

"Tapi tadi informasi dari salah satu petugas INAFIS menyatakan jenazah yang ditemukan diduga kuat jenis kelaminnya laki-laki," ucapnya.

Baca Juga: Tetap Produktif Saat di Rumah Ala Warga Desa Gilangharjo Pandak Bantul

Berita Terkini Lainnya