Ilmu Komunikasi dan Kedokteran, Pilihan Terbanyak Calon Maba UGM   

UGM terima 4.387 calon mahasiswa jalur ujian mandiri 

Sleman, IDN Times - Universitas Gadjah Mada (UGM) menerima 4.387 calon mahasiswa melalui jalur seleksi Ujian Mandiri Computer Based Test (UM-CBT) UGM tahun 2023. 

Dari 4.387 calon mahasiswa yang diterima terdiri dari  3.530 calon mahasiswa Program Sarjana dan 857 calon mahasiswa Program Sarjana Terapan.

1. 10 program sarjana saintek dan soshum tingkat selektivitas tertinggi

Ilmu Komunikasi dan Kedokteran, Pilihan Terbanyak Calon Maba UGM   Fisipol UGM (fisipol.ugm.ac.id)

Berdasarkan laman resmi UGM, Lima prodi sarjana bidang Saintek dengan tingkat selektivitas tertinggi yaitu  S1 Kedokteran, S1 Teknologi Informasi, S1 Kedokteran Gigi, dan S1 Ilmu Komputer.

Pada program Sarjana kelompok Soshum, selektivitas tertinggi ada pada S1 Ilmu Komunikasi, S1 Manajemen dan Kebijakan Publik, S1 Manajemen, S1 Ilmu Hubungan Internasional dan S1 Psikologi.

 

2. Daftar 10 prodi sarjana terapan dengan selektivitas tertinggi

Ilmu Komunikasi dan Kedokteran, Pilihan Terbanyak Calon Maba UGM   instagram.com/ugm.yogyakarta

Sementara untuk 5 prodi Sarjana Terapan bidang Saintek dengan selektivitas tertinggi yaitu Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Sarjana Terapan Teknik Pengelolaan dan Pemeliharaan Infrastruktur Sipil, Sarjana Terapan Pengelolaan Hutan, serta Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Pelaksanaan Bangunan Sipil

Untuk prodi Sarjana Terapan bidang Soshum dengan selektivitas tertinggi, yaitu Sarjana Terapan Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi, Sarjana Terapan Manajemen dan Penilaian Properti, Sarjana Terapan Akuntasi Sektor Publik, Sarjana Terapan Pembangunan Ekonomi Kewilayahan, Sarjana Terapan Bisnis Perjalanan Wisata.

Baca Juga: CfDS UGM Edukasi Ratusan Mahasiswa tentang Fintech

3. Sebelumnya telah menerima lebih dari 5.400 mahasiswa

Ilmu Komunikasi dan Kedokteran, Pilihan Terbanyak Calon Maba UGM   PPSMB Mahasiswa baru UGM 2022 / Humas UGM

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Prof. Wening Udasmoro, mengatakan ujian mandiri dengan sistem Computer Based Test merupakan jalur terakhir dalam penerimaan mahasiswa program sarjana dan sarjana terapan.

Sebelumnya, UGM telah menerima 2.802 calon mahasiswa melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan 2.826 calon mahasiswa lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). 

Baca Juga: 5 Kafe Cozy di Sekitar UGM, Nugas dan Nongkrong Makin Betah

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya